Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, IAIN Curup Teken MOU dengan KADIN Rejang Lebong.

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, IAIN Curup Teken MOU dengan KADIN Rejang Lebong.

Penandatanganan MOu antara IAIN Curup dan Kadin Rejang Lebong--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM -  Untuk terus meningkatkan kompetensi dan kualitas mahasiswa kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

Beberapa waktu lalu melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Kamar Dagang Industri (KADIN)  Kabupaten Rejang Lebong.

Adapun MOU sendiri dilakukan di Ruang Rapat rektorat lantai 2 kampus IAIN Curup. Mou sendiri dilakukan secara langsung oleh Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah MPd I dengan Ketua Kadin Rejang Lebong, H M. Fikri Tohari SE MAP.

Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah MPd I menyampaikan dengan adanya MOU tersebut pihaknya berharap kedepannya, mahasiswa bisa melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kantor KADIN Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:IAIN Curup, Usulkan Setiap Wilayah Dapat Kuota Beasiswa Ini

BACA JUGA:Lengkapi Syarat Dapatkan Beasiswa BAZNAS Rejang Lebong di IAIN Curup

"Kita sudah lakukan MOU dan harapan kita peluang ini, bisa terus meningkat kompetensi mahasiswa dan juga kapasitas IAIN Curup," sampainya.

Serta pihak KADIN bisa memberikan wawasan dan pengetahuan  terhadap mahasiswa yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan disana,  dan juga mahasiswa dapat menunjukan kompetensinya pada bidang yang ditekuni, terkhususnya pada prodi Ekonomi syariah.

 

Dengan adanya MOU IAIN Curup dan KADIN Rejang Lebong, bermuara nantinya pada dimanfaatkan dan diberdayakannya, kemampuan  sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik-baiknya.

"Kedepan juga bukan hanya untuk PKL, namun juga Kadin bisa memanfaatkan lulusan kita dalam dunia industri, dengan kata lain ada penyerapan SDM," jelasnya.

Sehingga IAIN Curup bisa berhasil dalam pengembangan dan penyelenggaraan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI).

BACA JUGA:Gratis UKT dan Dapat Uang Saku, Ini Besaran Beasiswa KIP Kuliah IAIN

BACA JUGA:Ini Syarat dan Ketentuan Daftar KIP Kuliah IAIN Curup, Kuotanya Banyak Loo

Sumber: