IAIN Curup, Usulkan Setiap Wilayah Dapat Kuota Beasiswa Ini

IAIN Curup, Usulkan Setiap Wilayah Dapat Kuota Beasiswa Ini

Ikrar Janji Alumni IAIN Curup-IKE/CE-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup pada tahun 2024 ini akan mengusulkan kepada kuota Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) seluruh wilayah asal dari mahasiswa kampus IAIN Curup.

Hal ini serta merta untuk membantu mahasiswa IAIN Curup yang berasal luar dari Kabupaten Rejang Lebong, untuk mendapat Beasiswa BAZNAS dari kota asal mereka.

"Saat ini kita sedang proses pengusulan awal di BAZNAS Kabupaten Lubuklinggau, dan juga akan mengusulkan pada Kabupaten yang lain, dengan jumlah mahasiswanya memang banyak kuliah di IAIN Curup," sampai Wakil Rektor III IAIN Curup Dr Nelson MPd I.

BACA JUGA:Gratis UKT dan Dapat Uang Saku, Ini Besaran Beasiswa KIP Kuliah IAIN

BACA JUGA:Beasiswa Bank Indonesia IAIN Curup, Ini Syarat Untuk Dapatkannya

 

Jika bicara saat ini baru Beasiswa BAZNAS Kabupaten Rejang Lebong, sedangkan mahasiswa IAIN Rejang Lebong yang berasal dari luar Rejang Lebong bisa saja mencapai 50 % jumlah mahasiswa kampus IAIN Curup.

Sehingga dinilai perlu pada tahun ini pihaknya mengusulkan, ke Kabupaten luar yang banyak penduduknya berkuliah di IAIN Curup, seperti BAZNAS Kabupaten Kepahiang, Lebong, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Lahat, Empat Lawang.

Usulan ini dengan harapan bisa membantu mahasiswa mereka dalam menempuh pendidikan perguruan tinggi di IAIN Curup, dengan jumlah kuota dikembalikan pada masing - masing BAZNAS kabupaten.

Misalnya Kabupaten Kepahiang dengan jumlah mahasiswa baru IAIN Curup 100 orang, maka dibantu beasiswa BAZNAS Kabupaten Kepahiang untuk 20 orangnya.

BACA JUGA:Kuliah di IAIN Curup, Manfaatkan 4 Jenis Beasiswa ini

BACA JUGA:Taspen Kembali Siapkan Beasiswa Bagi Anak PNS, Nominalnya Capai Rp 45 Juta

 

"Harapan kita ini bisa disetujui dan membantu mahasiswa mereka yang kuliah di IAIN Curup," ungkapnya.

Sumber: