Seleksi UM PTKIN IAIN CURUP Secara Online

Seleksi UM PTKIN IAIN CURUP Secara Online

Poster PMB IAIN Curup -ILUSTRASI/NET-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Pihak kampus Institut Agama Islam Negari (IAIN) Curup menyampaikan, jika Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM - PTKIN) yang akan ditutup pada 15 Juni 2024 besok.

Adapun akan dilanjutkan dengan dengan seleksi akan dilakukan secara online atau Sistem Seleksi Elektronik (SSE), dan diselenggarakan di PTKIN Titik Lokasi Ujian yang dipilih oleh peserta dan menggunakan aplikasi SSE pada 21 - 22 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Bupati Syamsul Terima 850 Mahasiswa IAIN Curup Laksanakan KKN di Rejang Lebong

BACA JUGA:Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIN Curup dan UINFAS Teken Mou

 

Dimana pendaftar akan menggunakan komputer (PC/Laptop) dengan mengakses SSE tersebut.

Adapun ujian masuk tersebut dilakukan secara serentak se nasional, dan dengan sistem prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan kekhususan dan kekhasan PTKIN/PTN.

"Dimana nantinya pendaftaran akan diberikan username untuk login ke aplikasi tersebut untuk mengikuti seleksi tersebut, dengan harapan seluruh prosesnya nanti bisa berjalan dengan lancar," sampai Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah MPdI.

BACA JUGA:IAIN Curup Pacu Percepatan Peningkatan Akreditasi Prodi

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Tahapan Daftar UM - PTKIN di Kampus IAIN Curup

 

Dikatakannya, jika ujian masuk UM - PTKIN tersebut dikelola secara langsung oleh Kemenag RI, sehingga keputusan secara langsung akan diumumkan oleh Kemenag RI pada 3 Juli Mendatang.

Namun bagi yang ingin masuk IAIN Curup namun UM PTKIN sudah ditutup nantinya, atau mereka yang gugur dalam seleksi nantinya, bisa mengikuti jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM - PTKIN) yang diselenggarakan pihak kampus.

BACA JUGA:Ini Empat Pilihan KKN Kampus IAIN Curup, Angkatan Ke 6 2024

Sumber: