Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIN Curup dan UINFAS Teken Mou

Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIN Curup dan UINFAS Teken Mou

MOU IAIN Curup Bersama UINFAS-IST-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) Bengkulu. 

Dimana jalinan kerjasama tersebut untuk meningkatkan terkait dengan Tridarma di masing - masing perguruan tinggi tersebut. 

Jalinan kerjasama tersebut dilakukan oleh Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Curup dengan LPPM UINFAS Bengkulu

Kerjasama kedua LPPM tersebut tentu berkaitan dengan hal - yang sangat penting didalam dunia perkampusan, kerjasama dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat, moderasi beragama, tilawah, pusat studi gender, dan anak. 

BACA JUGA:IAIN Curup Pacu Percepatan Peningkatan Akreditasi Prodi

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Tahapan Daftar UM - PTKIN di Kampus IAIN Curup

Seperti yang disampaikan Kapus LPPM IAIN Curup Prof Dr Murnianto MPd, menyampaikan jika IAIN Curup dan UINFAS dapat bersama-sama maju dalam mengembangkan Tri Dharma perguruan tinggi di wilayah Sumatera, khususnya di Provinsi Bengkulu. 

Pasalnya kerjasama yang dilakukan keduanya tidak hanya terbatas pada universitas di Bengkulu, tetapi juga akan melibatkan seluruh wilayah Sumatera.

"Kerjasama ini tentu untuk membuat kedua kampus semakin berkualitas di di wilayah Sumatera Selatan, termasuk juga IAIN Curup akan terus meningkatkan kerjasama dengan kampus lain di bidang yang sama,"ungkapnya. 

Adapun pentingnya kerjasama antara kedua lembaga untuk meningkatkan kegiatan di masa depan, terutama dalam bidang kemasyarakatan, penelitian, Kuliah Kerja Nyata (KKN), gender, tilawah Al-Qur'an, dan bidang lainnya. 

BACA JUGA:Ini Empat Pilihan KKN Kampus IAIN Curup, Angkatan Ke 6 2024

BACA JUGA:IAIN Curup, Usulkan Setiap Wilayah Dapat Kuota Beasiswa Ini

Sumber: