Tips Singkirkan Distraksi agar Tidak Sering Lembur di Kantor

Tips Singkirkan Distraksi agar Tidak Sering Lembur di Kantor

Singkirkan Distraksi agar Tidak Sering Lembur di Kantor-ILUSTRASI/NET-

5. Matikan Notifikasi yang Tidak Penting

 

Notifikasi dari email, pesan instan, atau aplikasi lainnya sering kali mengganggu konsentrasi.

Matikan notifikasi yang tidak penting atau atur waktu tertentu untuk memeriksa email dan pesan agar tidak terus-menerus terganggu.

BACA JUGA:Tips Tetap Fit dan Fokus Kerja Meski Lembur Sampai Malam

BACA JUGA:Tips Mengatur Waktu Antara Lembur dan Keluarga saat Lebaran

 

6. Tetapkan Batas Waktu

 

Menetapkan batas waktu untuk setiap tugas dapat membantu Anda tetap fokus dan tidak menunda-nunda pekerjaan.

Dengan menetapkan batas waktu, Anda akan lebih termotivasi untuk menyelesaikan tugas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

7. Komunikasikan dengan Rekan Kerja

 

Kadang-kadang, distraksi datang dari rekan kerja yang mengajak berbicara atau berdiskusi.

Sumber: