Innalillahi, Wapres ke-9 Indonesia Meninggal Dunia

Innalillahi, Wapres ke-9 Indonesia Meninggal Dunia

Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz.- IST/CE -

JAKARTA, CURUPEKSPRESS.COM - Innalilahi wainnailaihi rojiun.. Kabar duka menyelimuti Indonesia pada Rabu 24 Juli 2024. Ini pasca Hamzah Haz yang merupakan Wakil Presiden ke-9 Indonesia meninggal dunia. 

“Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan. Saat ini Almarhum sedang diproses dimandikan utk kemudian disholatkan di Masjid milik Beliau, Jl Nenas, Bogor. Semoga Almarhum diampuni segala dosanya, diberikan Syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk SyurgaNya. Kepada anak dan cucu Beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman. Amiiiin ya Rabb,” isi pesan singkat yang beredar di kalangan politikus PPP.

Adapun jenazah Hamzah Haz sendiri sudah disholatkan dan dimakamkan di Bogor. 

BACA JUGA:1 Jamaah Haji Rejang Lebong Meninggal Dunia

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Mayat Lansia di Rejang Lebong Ditemukan Menyengat, Diperkirakan Telah Lama Meninggal

 

Dikutip dari laman resmi Perpusnas RI, Hamzah Haz adalah Wakil Presiden Republik Indonesia kesembilan yang menjabat tahun 2001 bersamaan dengan naiknya Megawati Soekarnoputri menjadi Presiden. 

Dalam kepartaian, Hamzah Haz pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).Pada Pemilu 2004, Hamzah Haz dicalonkan sebagai calon presiden oleh PPP, berpasangan dengan Agum Gumelar sebagai calon wakil presiden. 

Sejak SMP Hamzah sudah aktif berorganisasi. Lulus dari Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) di Pontianak pada 1961, ia menjadi wartawan surat kabar Pontianak, Bebas.

BACA JUGA:Tergilas Truk, Warga Rejang Lebong Meninggal Ditempat

BACA JUGA:Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal, Apa Itu Asli Mereka atau Jin? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

 

Karena aktif berorganisasi sejak SMP, saat kuliah ia juga aktif berorganisasi dengan mendirikan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan terpilih menjadi ketua. 

Pada tahun 1965, Hamzah kembali ke Pontianak dan meneruskan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura mengambil jurusan ekonomi perusahaan. 

Sumber: