PPPK Bisa Daftar Seleksi CPNS 2024 Tanpa Resign, Cek Syaratnya

PPPK Bisa Daftar Seleksi CPNS 2024 Tanpa Resign, Cek Syaratnya

PPPK Bisa Daftar Seleksi CPNS 2024 Tanpa Resign-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Kabar baik datang bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ingin mencoba peruntungan dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Pemerintah memberikan kesempatan bagi PPPK untuk mengikuti seleksi CPNS tanpa harus mengundurkan diri dari jabatan mereka saat ini.

Salah satu kebijakan yang cukup menggembirakan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para PPPK yang berkeinginan untuk menjadi PNS.

Dengan tidak diharuskannya resign, para PPPK dapat tetap fokus menjalankan tugas mereka sembari mempersiapkan diri untuk seleksi CPNS.

Kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi PPPK dalam seleksi CPNS.

BACA JUGA:Cara Daftar CPNS 2024 di Link sscasn.bkn.go.id

BACA JUGA:Hore, Pemerintah Buka Lowongan 71.643 Formasi CPNS dan PPPK, Penempatan di IKN!

 

Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Aba Subagja menjelaskan, bagi PPPK dengan masa kerja minimal satu tahun dan tertarik menjadi PNS, diberikan kesempatan untuk melamar dalam rekrutmen CPNS selama memenuhi persyaratan.

Aba menegaskan, PPPK tak harus berhenti dahulu dari jabatannya sebelum mendaftar CPNS, sehingga peserta yang tidak lolos bisa menjadi pegawai PPPK kembali.

BACA JUGA:Kabar Baik! Usulan PPPK dan CPNS Rejang Lebong Disetujui Pusat, Jumlahnya Segini

BACA JUGA: 82 Ribu Peserta Ikuti Tes SKD CPNS Mahkamah Agung Tahun 2023

 

Syarat-Syarat Pendaftaran

Sumber: