Ini Cara Tanda Tangan di e-Meterai yang Benar

Ini Cara Tanda Tangan di e-Meterai yang Benar

Cara Tanda Tangan di e-Meterai yang Benar-ILUSTRASI/NET-

Setelah menentukan posisi e-meterai, Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran bea meterai.

Pembayaran bisa dilakukan melalui berbagai metode yang disediakan oleh platform, seperti transfer bank atau e-wallet.

 

6. Lakukan Tanda Tangan Digital

Setelah e-meterai terpasang, saatnya untuk menandatangani dokumen secara digital.

Anda harus menggunakan tanda tangan digital yang sah, yaitu tanda tangan yang dikeluarkan oleh penyedia layanan sertifikat elektronik yang diakui pemerintah, seperti Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE).

 

    Cara Tanda Tangan:

  1.         Buka dokumen yang telah diberi e-meterai.
  2.         Pilih area yang akan ditandatangani.
  3.         Gunakan perangkat lunak atau aplikasi yang mendukung tanda tangan digital.
  4.         Pastikan tanda tangan digital telah tervalidasi dengan sertifikat elektronik Anda.

BACA JUGA:Susun Dokumen Rencana Kegiatan, Ini Proyek DPUPRKP Tahun Ini

BACA JUGA:CPNS 2023 Dibuka, Simak Cara Buat Akun SSCASN BKN dan Dokumen yang Harus Disiapkan

 

7. Verifikasi dan Simpan Dokumen

Setelah proses tanda tangan selesai, lakukan verifikasi akhir untuk memastikan bahwa e-meterai dan tanda tangan digital telah terpasang dengan benar.

Simpan dokumen tersebut di tempat yang aman. Anda juga bisa mengirimkannya ke pihak terkait sebagai bukti dokumen sah secara hukum.

 

Sumber: