Susun Dokumen Rencana Kegiatan, Ini Proyek DPUPRKP Tahun Ini

Susun Dokumen Rencana Kegiatan, Ini Proyek DPUPRKP Tahun Ini

Kantor Dinas PUPRPKP RL.- DOK/CE-

CURUPEKSPRESS.COM - Guna dapat menjalankan kegiatan pembangunan tahun 2024. Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasn Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong saat ini tengah mempersiapkan dokumen perencanaan kegiatan.

"Untuk di bidang kami, sekarang lagi menyusun perencanaan kegiatan," ucap Plt Kepala DPUPRPKP Rejang Lebong, Arif melalui Kabid Cipta Karya, Fani Suliantara kepada CE.

Adapun kegiatan pada Bidang Cipta Karya, kata dia, antara lain proyek gedung seperti rehab kantor lurah, kantor camat Sindang Beliti Ilir.

Lalu pembangunan jalan lingkungan seperti di Kelurahan Air Putih, Talang Benih dan lainnya.

BACA JUGA:DAK 2023 Dikbud Rejang Lebong Masih Tahap Perencanaan, Padahal....

BACA JUGA:BAPPEDA Rejang Lebong: Perencanaan Anggaran Penuhi Standar Pelayanan Dasar

 

"Selain itu juga ada kegiatan pembangunan drainese atau saluran air sekitara 6 titik yang sebarannya di wilayah kota ada 5 dan di Selupu Rejang ada 1 titik," beber dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, anggaran dana alokasi umuk (DAU) Bidang Cipta Karya tahun 2024 ini total Rp 20 miliar untuk bisa melaksanakan seluruh kegiatan-kegiatan dimaksud.

"Kami upayakan persiapan dokumen ini bisa cepat agar proses pengajuan lelang bisa dilakukan," ucapnya.

BACA JUGA:Dalam Tahapan Perencanaan, Gedung Perpusda Dibangun Bertingkat

BACA JUGA: Baru 2 OPD Usulkan Penayangan RUP, 5 Paket Perencanaan Pengawasan dan 3 Fisik

 

Sementara itu, untuk program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) tahun 2024 ini belum bisa ada kepastian apakah program tersebut ada lagi atau tidak. Sebab program SPAM merupakan hibah dari Kementerian PUPR.

Sumber: