Veteran Tagih Janji Rumah

Veteran Tagih Janji Rumah

   

Veteran Tagih Janji Rumah

Hijazi:Itu Janji Bupati Sebelumnya

CURUP, CE - Pelaksanaan upacara peringatan hari Pahlawan di Rejang Lebong berlangsung khidmat. Selain melaksanakan upacara juga dilakukan prosesi tabur bunga di makam Pahlawan di Desa Tabarenah Kecamatan Curup Utara. Disisi lain para veteran di Rejang Lebong mempertanyakan soal janji Bupati terkait akan diberikannya rumah kepada pihaknya. Menurut salah seorang kaum veteran A Taher (95) kepada CE, janji dibuatkan rumah tersebut disampaikan oleh Bupati Suherman.

"Kami dulu pernah dibayang-bayangkan ingin diberikan perumahan, sarana dan prasarana pendukung lainnya untuk menunjang kesejahteraan hidup para kami selaku veteran. Hanya saja sampai saat ini belum terwujud," ungkap Tehar. Taher mengatakan bahwa dirinya berharap adanya bantuan fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang kesejahteraan para veteran yang masih hidup, dimasa kepemimpinan Bupati Hijazi saat ini.

"Setidaknya ada sesuatu yang bisa kami kenang dan kami banggakan sebagai veteran yang artinya masih ada yang ingat dan peduli kepada kami," sampainya.

Disisi lain dengan penyelenggaran upacara bendera yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong, pihaknya selaku veteran sangat bangga. "Kami cukup bangga terhadap pemerintahan yang saat ini sudah melaksanakan upacara seperti ini yang didasari dengan memperingati hari pahlawan ini. Setidaknya dengan seperti inilah kami bisa merasa bangga dan dihargai perjuangan kami untuk memerdekakan negri ini, apalagi upacaranya semewah dan semegah ini," katanya.

Terpisah Bupati Rejang Lebong, Dr (HC) Ahmad Hijazi SH MSi dikonfirmasi usai penaburan bungan di taman makam Pahlawan di Desa Tabarenah, membantah adanya bantuan seperti pemberian rumah kepada para veteran.

"Kalau untuk bantuan seperti itu, kami tidak pernah menjanjikannya. Saat ini usulan yang masuk kepada kita yakni pemberian seragam bagi kaum veteran dan itu akan direalisasikan oleh pihak Kesbangpol," terang Bupati.

Bupati mengatakan bahwa sepertinya sudah ada program sendiri dari pemerintah provinsi atau pusat untuk meningkatkan kesejahteraan para pejuang, jadi kedepan bantuan yang akan diberikan pemerintah daerah akan dilihat sesuai dengan kemampuan saja.

"Mungkin kami hanya bisa memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan dari pemerintah dan kebutuhan dari para veteran itu sendiri. Mungkin soal bantuan rumah tersebut pada masa jabatan priode sebelumnya," tandas Bupati. (CW4)

Sumber:

Veteran Tagih Janji Rumah

Terkini

Terpopuler

Pilihan