Bupati Tak Anjurkan Warga Ikut Aksi 212

Bupati Tak Anjurkan Warga Ikut Aksi 212

KEPAHIANG, CE - Aksi Super Damai bertajuk 212 yang akan dilakukan hari ini di silang Monas Jakarta, mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Hanya saja Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM tak menganjurkan warga Kepahiang untuk ikut dalam aksi bela Agama Islam jilid 3. "Untuk aksi damai 212 ini, sebagai pemerintah saya tidak menganjurkan warga Kepahiang ikut serta," sampai Bupati.

Kendati demkian, Bupati juga tidak akan melarang jika ada warga Kepahiang yang ingin ikut aksi tersebut. "Sebagai Bupati saya tidak juga melarang jika ada warga Kepahiang yang ingin ikut serta dalam aksi tersebut. Namun ada baiknya kita melihat dari sisi azas manfaatnya," imbuh Bupati.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada warga Kepahiang jika ikut serta agar tetap memperkokoh persatuan NKRI. "Melihat aksi 212 ini perlu ditegaskan bahwa sebagai warga Negara Indonesia kita harus memperkokoh persatuan dan Kesatuan NKRI. Jangan mudah terpancing dengan pihak-pihak yang ingin memecah belahkan persaudaraan dan Negara Indonesia ini," kata Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa ASN tidak diperbolehkan mengikuti aksi damai 212. "Nanti akan ada pengawasan bagi ASN, karena ASN tidak diperbolehkan mengikuti aksi tersebut, mengingat tugas ASN harus dijalankan dan tidak boleh meninggalkan jam kerja," demikian Bupati kepada CE. (CE3)

Sumber: