Kurang Guru Agama

Kurang Guru Agama

CURUP, CE - Setiap tenaga pengajar mempunyai besik masing-masing dalam hal mengajar dan mencerdaskan anak bangsa. Walaupun terdapat kekurangan guru tetapi pihaknya selalu menutupi dan memberikan yang terbaik untuk sekolah hal serupa juga terjadi di SD Negeri 76 Rejang Lebong. Dimana sekolah yang dipimpin oleh Almizar Gandi,S.Pd ini sangat membutuhkan tenaga tetap sebagai Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.

"Kami sangat membutuhkan tenaga pengajar tetap yang berijazah Pendidikan Agama Islam untuk mengajar mata pelajaran PAI," ujarnya. Ketidak tersediaan guru Pendidikan Agama Islam Tetap ini membuat pihak sekolah harus mencari tenaga honorer yang mempunyai Besik sebagai tenaga pengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. karena banyak peminat siswa disekitar untuk masuk sekolah ini membuat kurangnya tenaga pengajar jurusan Pendidikan Agama Islam.

Walaupun tidak adanya guru tetap Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 76 Rejang lebong ini tak menghilangkan sisi keagamaan siswa dalam hal kerohanian. dari sebulan terdapat 1 kegiatan untuk setiap jum'at untuk fokus dalam keagaaman, dengan mewajibkan siswa untuk berpakaian muslim - muslimah yang dilakukan secara rutin setiap sebulan sekali pada hari jum'at. walaupun sebenarnya untuk setiap sekolah pasti harus wajib memiliki Tenaga Tetap Guru Pendidikan Agama Islam tetapi keagamaan yang ada disekolah kami tidak pernah surut dan selalu merayakan hari-hari besar islam.

Seperti Hari Besar Islam mulai di Maulid Nabi Muhammad SAW dan Isra Mikraj Selalu kami lakukan kegiatan tersebut. walaupun tidak di latih dan dibina dari Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Tapi Setiap Kegiatan Keagamaan Selalu Berjalan Dengan Lancar tanpa ada Kendala suatu apapun juga. kepala sekolah dalam hal ini juga perpesan juga mengaharapkan dimana pihak pemerintah kabupaten. "Agar memberikan tenaga pengajar yang berstatus Pengawati Negeri Sipil Tetap Untuk Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam," sampainya. (CW5)

Sumber:

Kurang Guru Agama

Terkini

Terpopuler

Pilihan