Bunga Rafflesia Mekar di Kepahiang

Bunga Rafflesia Mekar di Kepahiang

KEPAHIANG, CE - Sepertinya moment Tahun Baru 2017 menjadi hari yang spesial bagi Ujang Anwar Ali (60) warga Kelurahan Dusun Kepahiang. Ini lantaran dikebun kopi miliknya tengah mekar bunga kebanggaan provinsi Bengkulu yakni Rafflesia Arnoldi pada Minggu (01/1) kemarin. Mekarnya bunga Rafflesia Arnoldi diketahui saat keponakan Ujang tengah menebas rumput dikebun kopi miliknya.

"Tadi (kemarin,red) keponakan saya suruh menebas kebun kopi di ketapang,saya mendengar kabar kalau ada bunga Rafflesia yang mekar," ungkap Ujang Karet sapaannya. Mendapat kabar adanya bunga Rafflesia Arnoldi yang mekar dilahan kebun miliknya, Ujang mengatakan ini hal yang istimewa,karena baru pertama kali.

"Bunga itu baru pertama kali mekar dikebun saya,melihat kondisi bunga itu yang baru mekar,saya akan menjaga bunga itu karena sudah sangat langkah," ujar Ujang. Sementara itu, Ateng (27) penemu bunga Rafflesia Arnoldi mengatakan saat ia tengah membersihkan kebun milik pamannya,ia melihat bunga sudah mekar pada posisi bagian tebing.

"Saya kekebun kopi milik paman, saat saya menebas rumput,saya melihat ada bunga Rafflesia baru mekar dengan 5 kelopak berwarna merah bercorak,posisi bunga itu mekar ditebingan,kemudian saya memberitahu paman saya," terang Ateng. Ia juga menjelaskan,atas temuan bunga Rafflesia yang mekar tesebut,ia akan membuat pagar pembatas disekitar bunga.

"Nanti akan kami buat pagar pembatas disekitar mekarnya bunga Rafflesia,ini bertujuan menjaga keaslian bunga dari pengunjung yang akan melihat langsung, " kata Ateng kepada CE Pantauan CE dilapangan,mekarnya Bunga Rafflesia tersebut masih belum diketahui banyak masyarakat,hanya saja pemilik kebun akan membuat jalan menuju lokasi mekarnya Bunga Rafflesia sebagai salah satu kebanggan Kabupaten Kepahiang.

"Saya mendengar adanya kabar bunga Rafflesia Mekar di Dusun Kepahiang, saya langsung ke lokasi,jaraknya sekitar 100 meter dari kantor Lurah Dusun Kepahiang,hanya saja jalurnya sedikit mendaki," terang Yayuk (28) salah seorang warga sekitar. Diakuinya,untuk mengabadikan moment tersebut ia sempat berpoto. "Memang lokasi mekarnya bunga Rafflesia belum diberi pagar pembatas,saya sempat selfi didekat bunga Rafflesia yang mekar," demikian Yayuk Kepada CE.( CE3)

Sumber:

Bunga Rafflesia Mekar di Kepahiang

Terkini

Terpopuler

Pilihan