Polsek Merigi Mulai Diaktifkan, Kapolres: Sementara Menginduk Dulu di Ujanmas

Polsek Merigi Mulai Diaktifkan, Kapolres: Sementara Menginduk Dulu di Ujanmas

KEPAHIANG, CE - Kantor Mapolsek Merigi kini mulai diaktifkan. Kendati sudah aktif namun kantor Polsek ini masih berstatus sub sektor. Hal ini lantaran masih perlu personil, serta sarana dan prasarana yang akan ditempatkan.

Dikatakan Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIk pengaktifan ini tidak bisa langsung namun dilakukan secara bertahap. "Untuk mengaktifkan kantor Mapolsek Merigi butuh proses. Apalagi saat ini masih perlu rekomendasi untuk penempatan personil, serta sarana dan prasarana," sampai Kapolres. Lebih jauh Kapolres mengatakan untuk sementara kantor Mapolsek Merigi menjadi sub sektor. "Sementara waktu, masih sub sektor dimana masih harus menginduk ke Polsek Ujanmas," terang Kapolsek.

Di sisi lain, pengaktifan kantor Mapolsek Merigi disambut baik oleh warga setempat. Sebab hal ini akan mempermudah pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat. "Sebagai masyarakat kami menyambut baik dengan diaktifkannya kantor Mapolsek Merigi. Kami juga merasa lebih dekat untuk melapor jika terjadi tindak kriminialitas di sekitar kami," kata Hendra (27) warga Pulogeto, Merigi.

Sebelumnya, Pemkab Kepahiang memberikan bantuan berupa komputer, printer, televisi, parabola, meja, kursi untuk mengisi sarana di 3 polsek yakni Merigi, Muara Kemumu, dan Seberang Musi. Penyerahan bantuan dari Pemkab Kepahiang oleh Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM diterima langsung oleh Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIk usai mengelar apel operasi pengamanan Lilin Nala 2016 lalu di halaman Mapolres Kepahiang. (CE3)

Sumber: