Dikbud Ajak SD Siapkan USBN

Dikbud Ajak SD Siapkan USBN

CURUP, CE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong mengajak sekolah dasar (SD) untuk mensukseskan kembali Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN). Kadis Dikbud Rejang Lebong, Nahdiyatul Hukmi MPd melalui Kabid SD Salamun MTPd mengatakan untuk sekolah tingkat SD dapat mempersipakan keberlangsungan dan kesuksesan USBN yang akan segera dihadapi. Baik dari segi sarana, tenaga pengajar, dan siswa harus sudah disiapkan jangan sampai  ada kegegalan dalam USBN  tersebut.

"Semuanya sudah harus disiapkan baik secara sarana ataupun tenaga pengajarnya," katanya. Menurutnya, saat ini pihak sekolah sudah harus lebih serius dan fokus dalam memberikan palajaran atau mendidik. Dan siswa juga tidak ada  lagi yang lebih memperbanyak waktu bermain, sehingga dalam menghadapi USBN juga siswa sudah lebih siap dan menghasilkan nilai yang mempuni. "Sehingga sekolah yang memang diinginkan bisa masuk. Tinggalkan kegiatan yang tidak penting ayao belajar dan belajar," teranganya.

Salamun menyampikan bukan hanya pihak sekolah yang harus fokus. Namun orang tua siswa juga harus lebih aktif untuk mengajak, memerintahkan anaknya untuk lebih  giat belajar dan dapat mengontrol aktifitas anaknya dirumah agar tidak berkeliran. "Siswa inikan banyak juga menghabiskan waktu dirumah, jadi orang tua juga harus aktif untuk nilai ujian anaknya," tandas Salamun. (CE1)

Sumber:

Dikbud Ajak SD Siapkan USBN

Terkini

Terpopuler

Pilihan