Madrasah Tingkat Kualitas Siswa

Madrasah Tingkat Kualitas Siswa

CURUP, CE - Kualitas pendidikan pada umumnya sudah menjadi hal yang sangat penting dalam setiap lembaga maupun sekolah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat pada umumnya. Karena dengan kualitas pendidikan maka akan menjadi tolak ukur setiap orang tua dalam menempatkan setiap anaknya di suatu sekolah maupun lembaga agar mendapatkan pengajaran yang maksimal. Hal inilah yang dilakukan oleh MIN 01 Rejang Lebong yang di pimpin oleh Wawan Herianto SPd MM.

Wawan mengatakan bahwa MIN 01 Rejang Lebong dalam kurun waktu 5 tahun terakhir yang ditingkatkan disekolahnya adalah mengenai kualitas siswa. "MIN yang saya pimpin selama 5  tahun ini, kami lebih menekankan masalah kualitas dan kompentensi siswa, terutama mengenai pendidikan Agama," kata Wawan. Dikatakan Wawan dalam menciptakan kualitas siswa yang berkompenten dirinya terlebih dahulu mengevaluasi setiap pendidik. Karena katanya, dengan kualitas pendidik yang profesional dan berkompenten dalam pendidikan maka proses peningkatan kualitas siswa akan mudah dilaksanakan. "Tentu untuk menciptakan meningkatkan kualitas siswa yang baik, maka tenaga pendidik harus profesional dan kreatif," ujarnya.

Ditambahkan oleh Wawan dalam meningkatkan kualitas siswa terkhusus pendidikan agama dirinya senantiasa melakukan beberapa program pendidikan. "Dalam 1 minggu kami sebanyak 4 kali melaksanakan salat dhuha, kemudian setiap hari kami lakukan tadarus dengan target setiap siswa hapal sebanyak 40 hadist dan wisuda khatam jus 30 serta mendapatkan sertifikat," tambahnya. Dalam menciptakan Rejang Lebong Relegius sekolah ini sudah tentu sudah sangat mendukung program pemerintah, hanya saja diketahui CE, sekolah ini jarang sekali mendapatkan bantuan pemerintah selama kurun waktu 10 tahun.

"Kami berharap dengan pemerintahan saat ini untuk lebih memperhatikan dan menindaklanjuti sekolah ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam menciptakan Rejang Lebong Relegius," tandasnya. (CW6)

Sumber:

Madrasah Tingkat Kualitas Siswa

Terkini

Terpopuler

Pilihan