Jalan Lintas Butuh Perbaikan

Jalan Lintas Butuh Perbaikan

LEBONG, CE - Jalan yang bagus sangat diperlukan oleh masyarakat atau pengendara kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Seperti yang dikatakan Bek (32) warga desa ujung Tanjung dua kecamatan Lebong Sakti kabupaten Lebong. Dirinya mengungkapkan bahwa sehari-hari dirinya berprofesi sebagai supir taksi dari pasar Muara Aman menuju ke arah Tes Ujung, hanya saja dirinya mengeluhkan dalam perjalanan mengemudi kendaraan ada beberapa titik jalan lintas rusak.

"Jalan lintas yang berada di desa Embong Panjang saat ini sangat memprihatinkan, jalannya rusak parah hampir putus," katanya. Bek juga mengatakan bahwa kondisi jalan lintas tersebut sekarang di tampak dengan kayu atau batang pohon kelapa untuk bisa di lewati dengan kendaraan. Kemudian supir taksi yang lainnya Jali (33) masyarakat Ujung Tanjung Dua selaku supir taksi, mengungkapkan bahwa kondisi jalan lintas yang berada di desa Embong Panjang tersebut sangat butuh perbaikan.

"Hampir setiap hari melewati jalan lintas tersebut, jalan tersebut butuh perbaikan," akunya. Menurutnya, pihaknya berharap agar kedepannya supaya jalan yang rusak parah hampir putus yang berada di desa Embong Panjang kecamatan Lebong Tengah tersebut agar cepat diperbaiki. Sehingga tidak ada kecelakaan yang merenggut korban nyawa.  "Kerusakan jalan lintas tersebut mulai rusak sekitar dalam dua bulan yang lalu," bebernya.

Senada dikatakan Resi (25) warga desa Embong Panjang kecamatan Lebong Tengah. Dirinya mengatakan bahwa kerusakan jalan lintas tersebut awalnya cuma rusak sedikit, tetapi  karena tidak di benarkan kerusakan nya tambah parah. "Saya sangat kuatir dengan jalan yang rusak tersebut karena posisinya berada di depan rumah saya. Takutnya ada kecelakaan seperti tabrakan, karena banyak anak-anak yang ada di sekitar jalan yang rusak, terutama keselamatan anaknya sendiri," jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa selama jalan itu tidak ada kecelakaan sekitar tiga kali kecelakaan kendaraan akibat pengendara memilih jalan yang tidak rusak, tetapi Alhamdulillah kecelakaan tersebut tidak terlalu parah. Kemudian jalan tersebut rusak karena saluran air di bawah nya terlalu kecil.

"Gorong-gorong terlalu kecil, sehingga kalau hujan deras sering terjadi kebanjiran, kebanjiran tersebut mengakibatkan kerusakan jalan. Harapan kami supaya jalan lintas tersebut segera dilakukan perbaikan dengan tinggikan dan gorong-gorong tersebut dipuaskan," tandasnya.(CW8)

Sumber:

Jalan Lintas Butuh Perbaikan

Terkini

Terpopuler

Pilihan