170 Petugas Kebersihan Dirumahkan

170 Petugas Kebersihan Dirumahkan

2 Bulan Belum Gajian

KEPAHIANG, CE - Sebanyak 170 petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepahiang mengeluhkan dengan adanya informasi mereka akan dirumahkan. Padahal mereka sudah dua bulan belum terima gaji. Saalah seorang penyapu jalan Nani (65) mengaku sangat terpukul dengan informasi tersebut. "Kami mendapat Informasi kalau untuk sementara dirumahkan. Sementara gaji kami belum dibayar 2 bulan," kata Nani kepada koran CE.

Senada yang disampaikan Nani, salah seorang sopir truk sampah yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa ia bersama petugas yang lain sedang dirumahkan, hingga menunggu panggilan kembali. Padahal gaji belum diterima. "Memang benar kami sedang dirumahkan. Bahkan tadi petugas kebersihan sempat menggelar aksi di taman kota karena kami belum menerima gaji selama 2 bulan," sampai salah seorang sopir.

Ia mengungkapkan gaji yang belum dibayar selama 2 itu untuk kebutuhan sehari-hari. "Kami ini sangat bergantung pada gaji untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hari. Kadang kami hutang untuk mencukupinya," keluh salah seorang sopir truk sampah. 170 petugas kebersihan digaji Setiap bulan Rp 1,2 juta untuk petugas kebersihan. Sedangkan untuk sopir Rp 1,5 juta.

Disisi lain saat koran CE mendatangi kantor untuk mengkonfirmasi perihal tersebut, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muktar Yatib SPd sedang tidak berada di kantor. Kemudian saat dihubungi Handphone sedang tidak aktif sehingga tak dapat dikonfirmasi terkait informasi tersebut. (CE3)

Sumber:

170 Petugas Kebersihan Dirumahkan

Terkini

Terpopuler

Pilihan