Listrik Padam

Listrik Padam

CURUP, CE - Pemadaman listrik oleh pihak PLN Rayon Curup pada Rabu (15/2) kemarin, banyak dikeluhkan warga. Ini karena pemadaman listrik tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada warga.

Dikatakan warga Dusun Curup, Nando bahwa pihaknya menyesalkan pemadaman listrik yang terjadi dari pagi hingga sore hari. Karena menurutnya akibat pemadaman listrik tersebut menghambat aktivitasnya.

"Akibat listrik padam ini, aktivitas kami sedikit terhambat. Salah satunya aktivitas memasak yang memang menggunakan magicom otomatis memanfaatkan aliran listrik. Namun tidak hanya memasak tetapi aktivitas lain juga terganggu," ujarnya.

Menurutnya jika ada pemadaman listrik, seharusnya pihak PLN memberitahu terlebih dahulu pemadaman tersebut. Jadi masyarakat tahu dan mepersiapkan diri jika listrik dipadamkan.

"Kalau memang pada dasarnya ada pemadaman listrik, kami minta pihak PLN dapat memberi tahu terlebih dahulu jadi kami ada persiapan. Tetapi kami tidak mau berprasangka buruk dengan pemadaman tersebut, mungkin karena adanya gangguan atau korsletting," sampainya.

Ditambahkan Habibi warga lainnya, bahwa pihaknya berharap jika memang adanya kerusakan pada aliran listrik, pihak PLN harus tanggap bergerak untuk memperbaiki aliran listrik tersebut. Sehingga aktivitas warga tidaK terhambat.

"Kita berharap jika memang adanya kerusakan terhadap aliran listrik, kami berharap pihak PLN untuk segera memperbaiki sehingga aktivitas masyarakat tidak terhambat," harapnya. Terpisah Plt Manager PLN Rayon Curup, Taupan mengatakan bahwa pemadaman ini terjadi di IG Pekalongan dan Suka Merindu karena gangguan 275 KV. Bahkan akibat kerusakan tersebut terjadi pemadaman listrik total di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya.

"Penormalan dilakukan bila semua sistem sudah dipastikan dalam keadaan aman, penyebab gangguan sudah ditemukan tinggal perbaikan saja dulu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan PLN. Dan padamnya listrik ini total Bengkulu dan sekitarnya," akunya.

Menurutnya, pihaknya meminta maaf lantaran tidak sempat memberitahu kepada para pelanggan PLN.

"Karena memang gangguannya mendadak bukan direncanakan. Mudah mudahan cepat selesai," tandasnya. (CW7)

Sumber:

Listrik Padam

Terkini

Terpopuler

Pilihan