Paripurna Banggar Diwarnai Mati Lampu

Paripurna Banggar Diwarnai Mati Lampu

KEPAHIANG, CE - Kamis (28/4) kemarin, DPRD Kepahiang mengelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan LKPJ Banggar Tahun 2016. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepahiang H Badarudin AMd.

Hadir dalam rapat paripurna Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Kajari Kepahiang H Wargo SH, Kabag Ren Kompol Beny Rasyid, Ketua Tim PKK Efie Muhafilah Hidayat serta kepala OPD, Camat, dan FKPD. Menariknya dalam laporan yang dibacakan oleh juru bicara Banggar, Edwar Samsi SIp MM itu diwarnai dengan insiden mati lampu. Akibatnya suasana ruang paripurna menjadi gelap.

Kendati demikian pembacaan laporan tetap dilanjutkan karena adanya permintaan dari sejumlah anggota dewan untuk meneruskan pembacaan laporan tersebut. Maka dengan enteng Edwar mengakatan. "Ine lak dibaco, coa keten," timpal Edwar menggunakan bahasa Rejang.

Menanggapi kondisi tersebut maka, Ketua DPRD Kepahiang H Badarruddin AMd selaku pimpinan paripurna langsung menskor paripurna 15 menit. Untungnya listrik kembali menyala sebelum waktu skors habis.  Meski demikian, Edwar Samsi menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kepahiang karena banyaknya kepala OPD yang hadir saat paripurna itu.

Yang menjadi catatan untuk evaluasi yakni mati lampu saat rapat paripurna istimewa itu menjadi bahan evaluasi agar ke depan kejadian serupa dapat diantisipasi. "Ke depan jadwal Banmus kasi tembusan ke PLN, supaya ada koordinasi," kata Edwar. Dalam laporannya, Edwar juga menyampaikan apresiasi luar biasa karena paripurna hari ini cukup banyak dihadiri kepala OPD. "Kita harus beri apresiasi karena OPD terlihat antusias menghadir rapat paripurna ini. Dan terus terang saja kami akan terus kami menyoroti, jangan sampai terjadi lagi rapat paripurna ini sepi," ujar Edwar.

Sementara itu, Edwar menyampaikan agar Bupati mengintruksikan kepada pimpinan OPD agar lebih teliti dan cermat dalam menyampaikan dokumen LKPJ. Kemudian lebih cermat dalam menyampaikan target kinerja. "Kepada Bupati, kami dari Banggar merekomendasikan agar kepala OPD lebih teliti dan cermat dalam menyampaikan dokumen LKPj," tutur Edwar. (CE3)

Sumber:

Paripurna Banggar Diwarnai Mati Lampu

Terkini

Terpopuler

Pilihan