Solat Idul Fitri, Bukti Ungkapan Syukur

Solat Idul Fitri, Bukti Ungkapan Syukur

LEBONG, CE - Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan Pemkab Lebong, menjadi bukti ungkapan syukur setelah melalui pertempuran melawan hawa nafsu diri sendiri. Demikian disampaikan Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi.

"Kita sadari bersama bahwa selama ini baik pemerintah, masyarakat, dan semua elemen yang ada dalam melaksanakan tugas dan kehidupannya, tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan," sampai Bupati.

Menurutnya, moment Idul Fitri dapat dijadikan sebagai tonggak awal untuk membuka lembaran baru masa depan yang lebih baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang semakin adil, makmur dan sejahtera, dengan menghadirkan sikap perilaku sebagai kaum muslimin yang bertaqwa.

"Diharapkan Idul Fitri ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun kebersamaan dan penyatuan visi terwujudnya Kabupaten Lebong yang maju, mandiri dan sejahtera," katanya. Program Pemkab Lebong dalam mewujudkan visi misi telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Lebong 2016-2021 yang terdiri dari 16 program unggulan, yang dititikberatkan pada sektor infrastruktur terutama jalan.

Meskipun begitu, program rencana pembangunan tersebut juga tetap memperhatikan sektor lainnya, seperti Pendidikan, kesehatan, pertanian dan pariwisata.

"Permasalahan utama yang dihadapi Kabupaten Lebong adalah terkait infrastruktur dan keterisolasian. Karena Lebong merupakan daerah tujuan dan bukan perlintasan antar kabupaten ataupun antar provinsi, sehingga sulit untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi," paparnya.

Oleh karena itu, Pemkab Lebong menitikberatkan pembangunan pada sektor infrastruktur jalan dan membuka akses jalan antar kabupaten dalam Provinsi Bengkulu maupun jalan antar Provinsi Bengkulu dengan provinsi tetangga.

Pada tahun 2017 ini Pemkab Lebong juga mendapat kepercayaan dari Pemprov untuk melaksanakan dua agenda besar, yakni sebagai tuan rumah Jambore Pemuda Daerah yang akan dilaksanakan pada Juili 2017 dan penyelenggara MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan pada Oktober 2017.

"Untuk itu, demi kelancaran kegiatan diharapkan dukungan dari seluruh pihak, terutama masyarakat Lebong pada umumnya dalam mendukung terselenggaranya kedua kegiatan ini dengan baik," tandasnya.(CE4)

Sumber:

Solat Idul Fitri, Bukti Ungkapan Syukur

Terkini

Terpopuler

Pilihan