Pengadaan Lampu Jalan Harus Segera

Pengadaan Lampu Jalan Harus Segera

IKE/CE
Lampu jalan yang berada diruas jalan nasional Rejang Lebong

CURUP, CE - Melihat cukup banyaknya titik gelap tanpa lampu jalan di wilayah Rejang Lebong, baik desa hingga perkotaan. Pihak Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Rejang Lebong meminta instansi terkait dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk bisa segara merealiasikan pengadaan lampu jalan yang sudah disetujui pihaknya.

Baca Juga

"Anggarannnya kurang lebih pada angka lebih dari miliaran. Kita minta segara karena Lampu jalan Rejang Lebong sendiri saat ini rusak atau gelap," sampai Ketua DPRD Rejang Lebong M Ali ST, kemarin.
Ali menyampaikan jika soal lampu jalan ini lantaran OPD yang masih lamban, maka dari itu pihaknya minta di segerakan. Yang mana memang lampu jalan tersebut dibutukan segera, yang mana jika memang tidak mencukupi silahkan ajukan pada APBD Perubahan agar langsung dikaji dan disetujui.
"Sehingga memang permasalahan lampu di Rejang Lebong bisa teratasi," terang Ali.
Bukan hanya itu saja Ali sendiri minta kepada OPD untuk bisa mengatasi masalah gelap gulita lampu, tanpa alasan. Dimana jika memang berada di wilayah naungan provinsi maka silahkan koordinasikan, serta untuk lampu jalan yang diberikan provinsi untuk dikoordinasikan sehingga menemui solusi.
"Dan jangan tunda lagi ini kebutuhan umum masyarakat yang diperlukan segera," ujarnya.
Yang mana selian memenuhi kebutuhan hal ini sendiri bisa meminimalisir kriminal yang terjadi malam hari, yang memang cukup sendiri terjadi di Rejang Lebong dilokasi - lokasi gelap gulita. (CE1)

Sumber: