Tingkatkan Sektor Pariwisata, Kepahiang Manfaatkan 28 Ha Lahan HGU SMM

Tingkatkan Sektor Pariwisata, Kepahiang Manfaatkan 28 Ha Lahan HGU SMM

"Ini suatu keberhasilan kita Pemkab Kepahiang. Tidak mudah untuk mendapatkan lahan HGU yang luasnya lebih dari 28 Ha, karena perjuangan ini cukup panjang sejak saya mulai dilantik jadi bupati, usaha dan upaya untuk mendapatkan lahan ini sudah mulai diperjuangkan,"Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU

KEPAHIANG, CE - Setelah lebih dari 4 tahun berjuang, akhirnya Pemkab Kepahiang resmi, mendapatkan hibah lahan hak guna usaha (HGU) PT Sarana Mukti Mandiri (SMM) yang berlokasi di Kecamatan Kabawetan Kepahiang.
Kepastian kepemilikan lahan seluas 280.288 meter untuk Pemkab Kepahiang ini setelah kemarin Kamis (11/6) bertempat di Ruang Kerja Bupati Kepahiang, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepahiang, menyerahkan sebanyak 12 Sertifikat tanah atas nama Pemkab Kepahiang kepada Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, disaksikan langsung Sektetaris Daerah Kepahiang Zamzami Zubir SE, MM, para Asisten dan beberapa Pimpinan OPD.
"Ini suatu keberhasilan kita Pemkab Kepahiang. Tidak mudah untuk mendapatkan lahan HGU yang luasnya lebih dari 28 Ha, karena perjuangan ini cukup panjang sejak saya mulai dilantik jadi bupati, usaha dan upaya untuk mendapatkan lahan ini sudah mulai diperjuangkan," ungkap Bupati kepada Awak media.
Dijelaskannya, hasil perjuangan itu nantinya, akan dimanfaatkan Pemkab Kepahiang untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Kepahiang. Karena lokasi lahan seluas 28 Ha lebi itu berada stategis diperkebuan Teh milik PT SMM.
"Lahan itu nanti akan kita kembangkan potensi wisata, selain sarana Moutain Valley, yang saat ini sudah kita bangun, nanti juga akan dikembangkan sektor wisata lainnya, yang tentunya kita berharap, akan meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata," ujarnya.
Sementara itu Kepala BPN Kepahiang Achmad Mustafid mengungkapkan jika penyerahan Sertifikat Tanah Hibah PT.SMM dilaksanakan dalam 2 tahap, untuk Tahap 1 diserahkan sebanyak 12 Sertifikat dengan luas 58.288 M dan untuk tahap 2 sebanyak 9 Sertifikat dengan luas 222.000 m.
"Semoga, lahan seluas 28 Ha lebih ini bisa dimanfaatkan, untuk kepentingan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyatakat Kepahiang," singkat Achmad Mustafid. (CE7)

Sumber: