Stok Beras Capai 822 Ton

Stok Beras Capai 822 Ton

Cukup Hingga September

CURUP, CE - Ditengah pandemi Covid-19 ini, stok beras yang dimiliki oleh Perusahaan Umum (Perum) Bulog Cabang Rejang Lebong dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga bulan September mendatang.
Dikatakan Kepala Bulog Cabang RL, Muhammad Ade Saputra bahwa saat ini stok beras yang dimiliki mencapai 822 ton. Rinciannya, 659 ton beras kualitas premium dan 127 ton beras kualitas medium.
"Dengan jumlah stok tersebut, maka kebutuhan masyarakat akan beras di dalam wilayah kerja Bulog Rejang Lebong meliputi Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong dipastikan aman hingga bulan September," ujarnya kepada wartawan.
Bahkan menurut Ade, bahwa stok beras yang dimiliki saat ini tidak termasuk pasokan beras dari Jawa sebanyak 400 ton. Yang saat ini dalam proses pengiriman, dan stok beras yang dibeli langsung dari kalangan petani terutama daerah yang sudah masuk dalam proses panen. Seperti dari Kabupaten Lebong.
"Khusus beras Lebong, harga beli itu sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 8600 per kilo. Apalagi saat ini di dalam Kabupaten Lebong tengah memasuki masa panen. Sehingga dapat menambah stok bulog yang diambil dari petani lokal," sampainya.
Sementara itu, Ade berharap kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan kebutuhan beras.
"Karena beras yang kita miliki cukup, bahkan hingga beberapa bulan kedepan," pungkasnya. (CE5)

Sumber: