Pemdes Lubuk Belimbing 2 Lakukan Perbaikan Lantai Jembatan Sungai Semih

Pemdes Lubuk Belimbing 2 Lakukan Perbaikan Lantai Jembatan Sungai Semih

CE ONLINE - Hampir setiap tahun pihak pemeritah desa Lubuk Belimbing 2 kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBi), lakukan perbaikan lantai jembatan sungai semih yang panjang 10 meter lebar 5 meter. Hal ini terbukti pada beberapa hari yang lalu pihak pemerintah desa Lubuk Belimbing 2, kembali lakukan gotong royong memperbaiki lantai jembatan yang rusak.

Kades Lubuk Belimbing 2, Midarmini saat ditemui CE di kediamannya pada Kamis (8/10) kemarin mengatakan memang benar kita lagi lagi memperbaiki lantai jembatan sungai semih jembatan yang menghubungkan desa Lubuk belimbing 1 ke desa Lubuk Belimbing 2.
"Kalu tidak di lakukan perbaikan jembatan yang merupakan alternatif itu tidak bisa digunakan atau di lewati masyarakat," katanya.

Menurut Kades semenjak dia dilantik menjadi kepala desa pada tahun 2014 yang lalu, sehinga kembali terpilih lagi pada tahun 2020. Seingatnya sudah 5 kali dia lakukan perbaiki lantai jembatan.
Kalu masalah upaya yang dilakukan pihaknya, seperti meminta tolong dengan dinas PUPR kabupaten Rejang Lebong dan pihak pemerintah Daerah sudah hampir setiap tahun dilakukan.

"Baik itu melalui surat,secara lisan, bahkan setiap musrenbang cam kita sampai kan kepada pihak Bappeda RL, namun sangat disayang kan sampai hari ini jembatan belum juga di lakukan perbaikan secara permanen," terangnya.

Diakui Kades pada tahun 2019 yang lalu ada perbaikan lantai terhadap jembatan, yang rusak dari dinas PUPR RL. Namun sangat disayangkan belum sampai 6 bulan lantai jembatan sudah rusak dikarenakan mereka saat mengganti lantai jembatan menggunakan papan racuk.
"Jadi wajar kalau lantai jembatan itu kembali rusak," tambahnya.

Dengan penuh harapan Midarmini meminta kepada pihak yang terkait, agar dapat melakukan pembangunan jembatan itu dengan secara permanan (cor dengan beton). Sebab jembatan itu merupakan salah satu jembatan alternatiif bagi warga yang ada di dalam kecamatan SBI baik mau bepergian dan mengangkut hasil pertanian. (SR1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: