UPP Sediakan Wifi Untuk mahasiswa

UPP Sediakan Wifi Untuk mahasiswa

CE ONLINE - Selama pandemi covid-19 berlangsung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sudah diterapkan, termasuk di Universitas Pat Petulai (UPP). Sari Yulia Kartika selaku Kasubbag Kerjasama Akademik dan Humas membenarkan semua proses belajar mengajar dilaksanakan Daring (Dalam Jaringan). Dimana ada beberapa mata kuliah yang harus praktek langsung kelapangan, akan tetapi pihak kampus mengubah metode menggunakan video tutorial.

"Daring yang kami terapkan menggunakan 30% zoom, dan 70% menggunakan Whatsapp, kami buat mahasiswa senyaman mungkin dalam mengikuti pembelajaran daring," ungkap Sari.
Untuk mendukung dan membantu mahasiswa, pihak kampus menyediakan akses internet gratis (WIFI) untuk mempermudah mahasiswa yang terkendala kuota data maupun jaringan internet dirumahnya. Bantuan kuota dari pemerintah juga sudah didapatkan oleh para dosen dan beberapa angkatan mahasiswa yang baru didaftarkan, khususnya yang sudah terdaftar di PDDIFTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi).

Ia berharap semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir dan perkuliahan bisa dilaksanakan secara normal kembali. Karena kuliah daring ini bukan nya memudahkan, tetapi malah menyulitkan para mahasiswa untuk memahami mata kuliah yang membutuhkan praktek langsung. Kemudian untuk mata pelajaran yang menggunakan sistem berhitung seperti matematika, statistika diharuskan menggunakan aplikasi zoom agar mahasiswa lebih mudah untuk memahami. (RETNO)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: