Pemotongan Tumpeng Tandai Peringatan HAB ke-75

Pemotongan Tumpeng Tandai Peringatan HAB ke-75

CE ONLINE - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-75 pada Selasa 5 Januari 2021 kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman depan kantor Kemenag Rejang Lebong.

Upacara tersebut di hadiri langsung oleh seluruh jajaran Kemenag Rejang Lebong, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kepala Rahdiatul Anawiyah, serta
Darmawanita. Kepala Kemenag Rejang Lebong Drs. H. Lapulangi. M.M, mengatakan Peringatan HAB tahun ini mengusung tema "Indonesia Rukun". Adapun maksud dari tema ini yaitu, membangun semangat Nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju.
"Tema ini sesuai dengan kesepakatan Kementrian Agama RI, dan harapannya kita terus berbenah untuk mengahadirkan pelayanan yang lebih baik.

Menurutnya ada tiga fokus yang akan di genjot dalam perhelatan HAB di tahun 2021 ini yaitu meningkatkan pelayanan terhadap kerukunan antar umat beragama, kerukunan bersifat internal yaitu meningkatkan pelayanan organisasi keislaman yang ada Kabupaten Rejang Lebong, serta kerukunan Agama dan pemerintahan.
"Bahwa sebenarnya kerukunan umat beragama yaitu modal kita untuk membangun bangsa, maka dari itu saya mengajak seluruh jajaran untuk bisa mengembangkan toleransi dan kerukunan antarumat dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi pemersatu yang merangkum nilai-nilai ke-Indonesiaan sebagai bangsa yang taat beragama," katanya. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Rabu, 6 Januari 2021

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: