Gempa 5,8 Rusak Plafon Kampus IAIN Curup

Gempa 5,8 Rusak Plafon Kampus IAIN Curup

CE ONLINE - Gempa yang terjadi pada Kamis (7/1) dini hari dengan kekutan 5,8 SR, terasa sangat kuat di Rejang Lebong. Akibatnya, guncangan gempa yang terjadi sekitar pukul 00.28 WIB tersebut, membuat plafon bangunan di kampus IAIN Curup mengalami kerusakan.
"Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Rejang Lebong, getaran itu juga dirasakan nyata dalam rumah, terasa getaran seakan-akan truk berlalu. Hingga saat ini kita baru mendapatkan laporan bahwa Gedung Aula IAIN Curup mengalami kerusakan dan untuk bangunan lainnya tidak ada," sampai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Andi saat dikonfirmasi CE.

Andi menyebut jika gempa yang dirasakan Kamis dini hari itu terjadi sekitar 3 hingga 5 detik, Selain itu, Andi menilai gempa tersebut belum menunjukkan adanya aktivitas gempa susulan. Namun masyarakat tetap diimbau waspada.
"Kita memonitor gempa dirasakan kuat oleh warga itu sekitar 3 hingga 5 detik. Informasi dari BMKG saat ini belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan (aftershock) tetapi kepada masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," ungkapnya. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 8 Januari 2021

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: