PMB IAIN Curup Jalur SPAN – PTKIN Dibuka

PMB IAIN Curup Jalur SPAN – PTKIN Dibuka

CE ONLINE - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup tahun 2021 sudah mulai dibuka. Dimana saat ini sudah masuk pada tahapan untuk Pengisian dan Verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dari 19 Januari ini sampai dengan 17 Februari mendatang ini. Adapun yang bisa dilakukan pihak sekolah, baru nantinya langsung dilanjutkan dengan pendaftaran pada 19 Februari mendatang.
"Seluruh tahapan dan jalurnya kita informasikan, dan untuk SPAN ini langsung terhubung dengan pendaftaran secara nasional untuk Perguruan Tinggi Keagaaman Islam Negeri (PTKIN), yang ada di Indonesia," sampai Warek I IAIN Curup Dr H Beni Azwar MPd, kemarin di Rejang Lebong.

Pembukaan PMB dilakukan secara serentak oleh PTKIN yang ada di Indonesia, termasuk IAIN Curup yang dilaunching pada tanggal 14 Januari lalu. Dimana dengan sudah diinformasikan kepada masyarakat, diharapkan siswa yang lulus dan sudah lulus dan berkeinginan masuk ke IAIN Curup, bisa memperisiapkan diri jika mereka ingin mengikuti jalur pretasi akademik tersebut.
"Karena jalur yang pertama ini, mengutamakan untuk mereka yang berpretasi akdemik secara nasional, yang diperkirakan ada kurang lebih 600 kuota yang tersedia pada tahap atau jalur SPAN PTKIN ini, dari 3 jalur yang akan dibuka IAIN Curup nantinya," ungkapnya.

SPAN sendiri yakni jalur penjenjangan dengan pertimbangan nilai raport dan juga nilai pada ijazah atau penjenjangan siswa secara nilai akandemik. Untuk mereka yang sudah sejak pada SMA berprestasi secara akademik jika mendaftar bisa saja langsung diterima, namun tetap ada jalur seleksinya, seleksi saja ada dua Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Selasa, 19 Januari 2021

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: