Terkait Prokes, Komisi I Rencanakan Sidak Sekolah

Terkait Prokes, Komisi I Rencanakan Sidak Sekolah

CE ONLINE - Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong, menyampaikan jika pihaknya sewaktu - waktu akan melakukan Inpeksi mendadak (Sidak) ke sekolah - sekolah. Hal ini terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) yang tersedia dimasing - masing sekolah.
"Bisa saja nantinya tiba-tiba kita turun memantau, penerapannya disekolah," sampai Ketua Komisi I Hidayatullah,kemarin di Rejang Lebong.

Sejauh ini pihaknya melihat adanya beberapa sekolah yang harus tutup lantaran adanya penduduk sekolah yang terkonfimasi positif covid-19. Dimana sidak tersebut sendiri untuk memastikan prokes diterapkan secara maksimal oleh pihak sekolah, atau disiplin terhadap penerapan prokes itu sendiri.
"Karena kita juga masih melihat adanya sekolah yang abai terhadap prokes tersebut," ungkapnya.

Serta pihaknya sendiri selain sidak juga akan meminta kepada seluruh sekolah untuk benar-benar memastikan jika siswa mereka pulang kerumah usai pembelajaran disekolah, sehingga tidak menimbulkan kerumunan diluar sekolah, sebelum pelajar sampai kerumah.
"Hal ini seperti yang telah diterap sekolah - sekolah Islam Terpadu (IT), yang memberi tahun kepada orang tua jam pulang, sehingga bisa langsung dijemput dan tidak berkerumun," jelasnya.

Hal ini sendiri untuk memperketat kesadaran masyarakat dalam mengurangi resiko penyebaran covid 19 di Rejang Lebong, yang sejauh Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Kamis, 21 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: