IAIN Donasi Korban Gempa Sulbar

IAIN Donasi Korban Gempa Sulbar

CE ONLINE - Institut Agama Islam Negari (IAIN) Curup akan menyerahkan batuan hasil donasi mahasiswa untuk para korban terdampak gempa Majene dan Mamuju Sulawesi Barat. Dimana donasi tersebut dari penggalangan dana yang dilakukan civitas akademika IAIN Curup, yakni ormawa - ormawa yang ada.
"Kemarin ormawa menyerahkan ke Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, MAg MPd, untuk kita lanjutkan diserahkan ke korban gempa Sulbar," sampai Kasubag Humas Ibnu Amin S.Ag MA.

Pihak kampus sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ormawa yang ada di IAIN Curup, yang sudah bergerak melakukan penggalangan untuk membantu, tanpa ada intruksi siapa pun. Dan ini bentuk kepedulian mereka terhadap sesama. Dimana hal ini menunjukan bagian dari kecerdasan sosial yang memang harus tumbuh dan ada dalam jiwa mahasiswa.
"Dan untuk penggalangan ini, dilakukan ormawa kita dilampu merah dan fasilitas publik di Rejang Lebong.

Dimana untuk jumlah yang didonasikan sendiri yakni Rp. 12.443.000,-. Diantaranya salam penggalangan dana ini, mahasiswa telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 11.243.000,- ditambah dengan pengumpulan dana dari internal kampus sebesar Rp. 1.200.000,-.
"Dan dalam waktu dekat ini kita akan menyerahkan secara resmi untuk diserahkan ke korban disulbar," ungkapnya.

Disamping itu Ketua Senat Mahasiswa Deni Setiawa, menyampaikan, jika pihaknya berterimakasih atas fasilitas yang telah diberikan Rektor dan pimpinan dalam rangka penggalangan dana ini, sehingga kegiatan sosial kemasyarakatan ini menjadi maksimal. Dimana dalam aksi Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Sabtu, 23 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: