Jabat Ketua PWI, Nur Muhamad Siap Dikritik

Jabat Ketua PWI, Nur Muhamad Siap Dikritik

CE ONLINE - Nur Muhamad terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rejang Lebong periode 2021-2024. Pemilihan Ketua baru ini, dihasil dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Kabupaten Rejang Lebong ke V tahun 2021 yang digelar di ruang pola Pemkab Rejang Lebong, Senin (25/1) kemarin. Di sisi lain, untuk Sekretaris dijabat oleh Wanda Pebrianda dan Bendahara dijabat Ari Apriko.

Dalam sambutannya, Mamad sapaan akrab wartawan LKBN Antara Bengkulu ini bahwa dirinya siap menjalankan amanah untuk memimpin organisasi PWI. Dalam menjalankan roda organisasi, tentu dirinya berharap dukungan dari rekan-rekan dibawah bendera PWI.
"Mohon dukungan rekan-rekan, karena tanpa dukungan saya bukanlah apa-apa. Kita akan belajar bersama-sama, bagaimana dalam menjalankan organisasi PWI ini semakin baik kedepannya," ujarnya.

Lanjut Mamad, bahwa selaku Ketua PWI terpilih dirinya menegaskan siap dikritik dan siap dikoreksi. Karena menurutnya, kritikan itu tentu menjadi kritikan yang membangun untuk membawa organisasi PWI ini semakin baik kedepannya.
"Intinya saya berharap kita semua dapat kompak, kegiatan apapun bisa kita laksanakan secara bersama-sama. Terutama dalam meningkatkan kompetensi," sampainya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni berharap dibawah kepengurusan yang baru, PWI Kabupaten Rejang Lebong mudah-mudahan dapat lebih baik dari periode sebelumnya.
"Kita yakin dibawah kepengurusan PWI yang baru, PWI Rejang Lebong dapat lebih baik. Dan setelah ini, kita minta ketua PWI terpilih untuk segera melaksanakan rapat internal, menyusun kepengurusan dan segera dikeluarkan SK nya untuk dilantik," ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH MSi yang membuka kegiatan Konferkab PWI ke V berpesan kepada kepengurusan PWI untuk segera melakukan konsolidasi internal maupun eksternal.
"Pertama internal, untuk membangun komunikasi yang baik secara internal. Supaya tidak ada lagi hiruk-pikuk saya tidak suka dengan ketua, itu harus dibangun. Hal itu agar terciptanya kebersamaan sehingga harus dikomunikasi terlebih dahulu. Jangan sampai seperti selama ini. Kemudian kedua, eksternal yakni komunikasi dengan FKPD dan masyarakat," katanya.

Namun yang terpenting, kata Bupati bahwa PWI harus profesional yang mana profesional ini, akan menjadikan organisasi yang baik.
"Tentu setelah ini, saya berharap anggota PWI dibekali dulu atau Diklat semacamnya. Hal ini untuk menyatukan visi dan misinya. Jangan sampai anggota PWI tidak tahu visinya, tidak tahu misinya. Di samping itu kode etik jurnalistik harus benar-benar dipedomani," pungkasnya.

Turut Hadir dalam Pembukaan Konferkab PWI ke V, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen SH, Kapolres RL AKBP Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Selasa, 26 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: