Kebakaran Hebat, 4 Rumah Ludes

Kebakaran Hebat, 4 Rumah Ludes

CE ONLINE - Kebakaran hebat menghanguskan 4 rumah warga di Kelurahan Pelabuhan Baru tepatnya di RT 05 RW 01 jalan Z Bakar Gang Macang. Dugaan sementara kobaran api akibat korsleting listrik.

Pantauan CE, kebakaran tersebut terjadi pukul 09.53 WIB pada Kamis. Api berkobar sangat besar hingga memakan waktu 1 jam api baru bisa di padamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Rejang Lebong.

Camat Curup Tengah, Zulkarnain SH yang kebetulan berada dilokasi, menyebut jika terdapat 5 Kepala Keluarga (KK) yang menempati rumah tersebut yang kebetulan tidak sedang berada dirumah. Dan juga untuk nama pemilik kontrakan rumah tersebut bernama Salbiah warga Kelurahan Pelabuhan Baru yang sudah berumur 72 tahun, yang secara kebetulan menempati juga rumah tersebut. Dalam insiden kebakaran tersebut ia menyebut tidak ada korban jiwa.
"Informasi yang saya dapat rumah tersebut dalam keadaan kosong, bisa dipastikan tidak ada korbam jiwa, tetapi pemilik rumah ibu Salbiah ini menurut penuturan keluarga memang beliau sedang mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor pos, dan juga rumah tersebut di tempati 5 Kepala Keluarga termasuk ibu Salbiah ini," tuturnya saat diwawancarai CE, Kamis (28/1).

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, H, Sumardi menjelaskan api yang membakar empat rumah tersebut sangat besar dan cepat, sehingga proses pemadaman itu memakan waktu satu jam lebih.
"Api lumayan besar dan sangat cepat menyambar sehingga terdapat 4 rumah di lalap sijago merah, api sudah terkondisikan sekitar pukul 11.30 WIB, dan sedakrang sudah dalam tahapan pendinginan lokasi yang terbakar," ujarnya.

Ia menyebut jika proses pemadaman dilakukan memakai 4 unit mobil kebakaran, dalam proses pemadaman pihaknya mengaku sangat kesulitan dikarenakan banyaknya warga sehingga proses pemadaman sedikit terhambat.
"Kita mengirimkan 4 armada langsung ke lokasi dan petugas datang 5 menit setlah pelaporan warga, dalam proses pemadaman kita mengalami sedikit hambatan yaitu kesulitan petugas saat memamsuki lokasi itu, dikarenakan banyaknya warga yang melihat dan juga akses jalan yang kecil sehingga membuat kita sedikit kesulitan, alhamdulilah tetapi masih bisa terkondisikan semuanya," ujarnya.

Dalam insiden kebakaran tersebut total kerugian belum diketahui sehingga prosesnya nanti akan pihaknya akan selidiki lebih lanjut. (CE8) Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 29 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: