Penggunaan Dana Covid-19 Rejang Lebong Terbaik Tahun 2020

Penggunaan Dana Covid-19 Rejang Lebong Terbaik Tahun 2020

CE ONLINE - Penggunaan Dana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu. Ini sebagaimana disampaikan Bupati Rejang Lebong, DR H Ahmad Hijazi SH MSi.
"Alhamdulillah, penggunaan dana Covid-19 kita terbaik di dalam Provinsi Bengkulu," ujar Bupati kepada wartawan, Jumat (29/1) kemarin.

Menurut Bupati, bahwa hal tersebut diketahui berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Meskipun demikian, kata Bupati bahwa dari Rp 48 Miliar anggaran Covid-19, masih ada temuan sebesar Rp 400 Juta.
"Namun temuan tersebut sudah ditindaklanjuti. Dimana hingga saat ini tinggal Rp 113 juta lagi. Ini saya kejar dan harus segera dikembalikan," sampainya.

Lanjut Bupati, bahwa penggunaan Dana Covid-19 tahun 2020 kemarin yakni penggunaan untuk RSUD Curup di Jalur Dua. Dimana besarannya kurang lebih Rp 26 Miliar.
"Terbesar di RSUD Jalur Dua," katanya.

Sementara itu, lanjut Bupati bahwa penggunaan dana APBD Covid-19 untuk kesehatan atau RSUD Jalur Dua tidak terlalu besar. Tapi Bupati menyebut, bahwa kemungkinan ada anggaran yang akan disiapkan untuk RS PMI . Bahkan diketahui, bahwa RS PMI disiapkan jadi RS penunjang RSUD Jalur Dua.
"RS PMI juga sudah ditetapkan sebagai RS Darurat Covid-19. Dan kemungkinan juga anggarannya akan disediakan untuk menunjang RS tersebut. Apalagi RS PMI di Desa Dataran Tapus tersebut, rumah sakit penunjang RSUD Jalur Dua khususnya untuk RS Infeksi, Paru maupun Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Sabtu, 30 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: