Petani Jambret HP Ditangkap Polisi

Petani Jambret HP Ditangkap Polisi

CE ONLINE - WD (22) warga Desa Pulogeto Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, harus berurusan dengan pihak Polres Rejang Lebong. Pasalnya, WD diduga sebagai pelaku penjambretan HP milik korban Lestari (24) warga Kabupaten Rejang Lebong saat mengendarai sepeda motor bersama temannya di Gang Berlian Kelurahan Iskandar Ong pada Jumat (29/1). Di sisi lain, pelaku berhasil ditangkap warga setelah pelaku terjatuh menabrak sepeda motor pengendara lain.

Data diperoleh CE, bahwa kronologis kejadian bermula pada Jumat (29/1) pukul 21.00 WIB korban berboncengan dengan temannya mengendarai sepeda motor. Kemudian tepatnya di Gang Berlian Kelurahan Iskandar Ong, tiba-tiba dari belakang pelaku yang juga berboncengan rekannya langsung mengambil HP milik korban. Menjadi korban penjambretan, korban langsung berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga ikut serta mengejar para pelaku hingga akhirnya sampai didepan kantor Golkar Air Rambai.

Pelaku menabrak pengendara sepeda motor dan akhirnya pelaku terjatuh dan langsung diamankan oleh warga. Setelah berhasil diamankan warga, unit Opsnal Reskrim dan Opsnal Intel langsung menangkap pelaku.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH membenarkan kejadian tersebut. Dimana 1 dari 2 pelaku tersebut sudah diamankan Polres Rejang Lebong untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.
"Dari interogasi yang dilakukan, bahwa WD menjalankan aksi dengan rekannya yang saat ini sudah kita kantongi identitasnya," ujarnya kepada wartawan, Minggu (31/1).

Selain itu, kata Kapolres bahwa pelaku bukan kali pertama melakukan penjambretan. Melainkan berdasarkan pengembangan, pelaku juga pernah melakukan penjambretan sebanyak dua kali. Yakni TKP Jalan Merdeka Kantor Golkar RL dan TKP Gang LDII.
"Namun tidak menutup kemungkinan ada TKP lainnya. Dan saat ini terus kita lakukan pengembangan," sampainya.

Selanjutnya, pelaku juga setiap menjalankan aksinya selalu menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna biru Nopol BD 6436 GH dan saat ini terhadap barang bukti tersebut sudah kita amankan.
"Sementara besar harapan, rekan pelaku dalam melakukan upaya penjambretan dapat kita tangkap," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: