Akhir Februari 2021, Anggota DPRD Rejang Lebong Jadwalkan Pelaksanaan Reses

Akhir Februari 2021, Anggota DPRD Rejang Lebong Jadwalkan Pelaksanaan Reses

CE ONLINE - Akhir bulan Februari 2021 ini, anggota DPRD Rejang Lebong menjadwalkan pelaksanaan reses dengan menyerap aspirasi untuk tahun 2021 ini. Adapun pada tahun ini reses DPRD Rejang Lebong hanya akan dilakukan satu kali, yakni pada awal tahun ini.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH, reses dilakukan usai DPRD Rejang Lebong mengesahkan 5 raperda yang tengah dibahas saat ini.
"Usai bahas raperda kita mulai bahas soal reses dengan melakukan penjadwalan dan ini kemungkinan besar kita lakukan pada Akhir Februari ini," sampai Mahdi.

Dalam pelaksanaan reses tersebut, masing-masing anggota dewan akan melakukan di masing - masing daerah pemilihan (dapil) mereka. Dimana bisa berkelompok ataupun perorangan, hal ini tergantung pada dewan itu sendiri inginnya seperti apa, namun yang jelas tujuannya menjaring dan menjemput aspirasi masyarakat secara langsung, dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.
"Tentu saja dengan menyelaraskan dengan mekanisme dalam prokes yang ada saat ini," ungkapnya.

Dikatakanya jika hasil reses ini sendiri akan dibahas bersama untuk dirangkum menjadi satu, pasalnya dalam reses sendiri bukan hanya satu bidang saja yang diusulkan melainkan banyak, dengan itu dirapatkan dan diparipurnakan untuk disampaikan pada pemerintah, dalam bentuk pokok pikiran (Pokir) yang harus diserep pemerintah.
"Jadi karena akan dilakukan juga musrenbang Kabupaten, maka hasil reses kita ikut dimasukan pada musrenbang itu," jelasnya.

Dengan itu dalam reses nantinya pihaknya mengingatkan, silahkan masyarakat menyampaikan usulan dan ide yang bisa dilakukan atau diakomodir dewan, serta anggota DPRD Rejang Lebong, selain memasukan usulan pada musrenbang Kabupaten, juga akan memaksimalkan dalam pengagaran yang akan Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Rabu, 3 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: