Kantor Disdikbud Pindah ke Simpang Nangka

Kantor Disdikbud Pindah ke Simpang Nangka

Menempati Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari)

CE ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat ini direncanakan pindah lokasi kantor. Dimana OPD ini direncanakan pindah ke gedung aset Pemkab Rejang Lebong yang dibangun di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Lebong. Adapun gedung tersebut sebelumnya diperuntukkan untuk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari).
"Kita memang direncanakan pindah, dan saat ini kita sedang mempersiapkannya," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTP, kemarin di Rejang Lebong.

Gedung untuk Kejari tersebut dibangun pada tahun 2019 lalu, yang sebelumnya dibangun untuk gedung Kejaksaan Negari Rejang Lebong, namun batal diberikan mengingat gedung Kejaksaan yang lama sudah dilakukan renovasi.
"Dimana karena ditakutkan tidak ditunggu akan terbengkalai, maka kita diminta untuk menempati," ungkapnya.

Dengan rencana perpindahan tersebut saat ini pihaknya sedang menyiapkan teknis untuk perpindahan. Pasalnya pada anggaran tahun 2021 ini tidak ada anggaran untuk perpindahan, sehingga pihaknya masih mengkoordinasikan pada pihak pemkab terkait hal tersebut.
"Dan pihak pemkab sedang mengupayakan anggaran perpindahan ini pada pergeseran dalam waktu dekat ini," jelasnya.

Secepatnya anggaran bisa diberikan, maka pihaknya juga secepat itu untuk melakukan perpindahan ke lokasi gedung kejaksaan tersebut, dimana untuk gedung lama sendiri pihaknya belum mengetahui akan digunakan atau dimanfaatkan sebagai gedung apa, namun yang jelas tidak akan kosong.
"Yang jelas gedung lama ini pasti ditempati, namun belum diketahui saja OPD apa yang akan pindah kesini, namun yang jelas perpindahan yang akan dilakukan Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Kamis, 4 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: