Pelantikan Bupati Terpilih Diwacanakan Virtual

Pelantikan Bupati Terpilih Diwacanakan Virtual

CE ONLINE - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM menyebut bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pilkada 9 Desember lalu diwacanakan virtual. Namun untuk kepastiannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong masih menunggu petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.
"Informasinya, tanggal 17 Februari nanti itu pelantikan. Pelantikannya virtual, tapi kita tetap menunggu petunjuk dari Kemendagri dan Pemprov untuk kepastiannya," ujar Sekda kepada wartawan, Rabu (10/2).

Menurut Sekda, jika nantinya pelantikan memang digelar pada 17 Februari maka pisah sambut kemungkinan akan dilaksanakan pada malam harinya.
"Tapi hingga hari ini (kemarin, red), kita belum dapat pemberitahuan berkaitan dengan itu," sampainya.

Lanjut Sekda, jikapun nanti pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih hingga 17 Februari belum dilantik. Maka kemungkinan besar, jabatan Bupati akan dijabat oleh Carateker atau penunjukkan Plh Bupati. Dimana sebelumnya, Gubernur menyebut bahwa jabatan Plh Bupati akan dijabat oleh masing-masing Sekda di wilayah masing-masing.
"Kalau itu, kita sudah dengar. Tapi kembali lagi, kita tetap menunggu petunjuk lebih lanjut. Di sisi lain, kita berharap pelantikan bisa dilakukan setelah berakhir masa jabatan Bupati periode 2016-2021," katanya.

Sementara itu, diketahui bahwa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, DR H Ahmad Hijazi SH MSi dan Iqbal Bastari SPd MM akan berakhir pada 17 Februari 2021 mendatang. Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang sudah ditetapkan yakni Drs Syamsul Efendi - Hendra Wahyudiansyah (SAHE). Hal itu berdasarkan hasil Pilkada 9 Desember lalu.
"Jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang lama, nanti akan berakhir Otomatis pada 17 Februari. Karena sebelumnya, paripurna Pemberhentian Bupati Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Kamis, 11 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: