Banmus Mulai Jadwalkan Reses Dewan

Banmus Mulai Jadwalkan Reses Dewan

CE ONLINE - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Rejang Lebong sudah mulai menjawalkan kapan waktu dan tanggal reses 30 anggota DPRD Rejang Lebong akan dilakukan. Pasalnya sesuai penyampaikan dirinya sebelumnya akan dilakukan pada akhir bulan Februari ini.
"Saat ini kita sudah mulai menjadwalkan, dengan melihat kegiatan dewan dalam pembahasan raperda yang ada dimasing - masing pokja, baru ditentukan kapan reses," sampai Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen SH.

Selain akan menjadwalkan dalam waktu dekat pihaknya juga akan membahas mekanime yang akan dilakukan dalam reses mendatang. Pasalnya saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19, sehingga harus menghindari kerumunan, dengan itu maka pihaknya membahas teknis pelaksanaan.
"Karena jika yang berkelompok itu pasti jumlah yang datang akan lebih banyak, sehingga ada potensi kerumunan tidak dapat dihindari, sedangkan kita masih pendemi saat ini," terangnya.

Hal ini yang pihaknya sampaikan pada anggota DPRD yang lainnya, mereka menginginkan yang seperti apa, namun yang jelas disebutkanya, jika pihaknya akan patuh terhadap prokes, sehingga reses berjalan dengan prokes, tinggal penyesuaian dengan jumlah lokasi ditambah dengan undangan yang ada bisa menjaga jarak atau tidak.
"Kalau prokes sudah pasti, tinggal pengaturan untuk menjaga jarak saja lagi, tinggal masing - masing dewan yang akan melihat lokasi mereka dalam reses Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 14 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: