Idul Fitri 1442 Hijriah, Momen Bangkit dan Menang Lawan Pandemi

Idul Fitri 1442 Hijriah, Momen Bangkit dan Menang Lawan Pandemi

CE ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah SH atau SAHE, Kamis (15/5) melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Masjid Baitul Makmur jalan S Sukowati.

Di sisi lain, dalam sambutannya Bupati berharap Idul Fitri ini sekaligus menjadi momentum untuk bangkit dan menang melawan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.
"Kita tahu saat ini Rejang Lebong masih dalam pandemi Covid-19. Oleh karena itu, melalui Idul Fitri menjadi momentum kita untuk bangkit sekaligus menang dalam melawan Covid-19," ujarnya kepada wartawan seusai salat Idul Fitri.

Menurut Bupati, bahwa pihaknya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi 5 M sebagaimana dianjurkan Pemerintah. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.
"Artinya jika kita mematuhi Prokes 5 M, kita yakin Covid-19 dapat ditekan dan penularannya tidak akan terjadi lagi," sampainya.

Sementara itu, melalui momentum yang baik itu atas nama Pemerintah Bupati menghaturkan Permohonan maaf kepada seluruh Lapisan masyarakat.
"Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ucap Bupati.

Di sisi lain Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rejang Lebong sekaligus bertindak sebagai Khotib, Agusten dalam khutbahnya menyampaikan sekaligus mengajak umat muslim di Kabupaten Rejang Lebong menjauhi perbuatan ujaran kebencian, menyebarkan berita hoaks. Karena hal tersebut berpotensi menimbulkan kemarahan dan perbuatan intoleran.
"Keberagaman agama, suku dan ras di Indonesia harus disyukuri sebagai kemajemukan, jika ada yang akan merobeknya harus kita perangi bersama-sama," pungkasnya.

Lanjut Agusten, bahwa umat muslim yang telah menjalani sebulan puasa dalam bulan Ramadhan dan hari ini merupakan Idul Fitri sebagai bentuk penyucian diri dan diharapkan menjadi bekal perubahan yang kedepan lebih baik lagi. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI SOSIAL MEDIA CURUP EKSPRESS DIBAWAH INI:

Sumber: