Identitas Mayat Mengapung Diketahui

Identitas Mayat Mengapung Diketahui

CE ONLINE - Teka-teki penemuan mayat yang mengapung di Sungai Kelingi antara Desa Muara Telita dan Desa Ujan Panas Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) pada Minggu (13/6) akhirnya terungkap.

Diketahui mayat tersebut, berinisial Prima Denny (31) warga Wira Karya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Di sisi lain, ada fakta baru yang berhasil diungkap. Dimana yang bersangkutan diduga habis membeli narkotika jenis sabu bersama rekannya di Kecamatan Binduriang dan kabur dari kejaran petugas Satnarkoba Polres Rejang Lebong dengan cara melompat ke Sungai Kelingi.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek PUT, Iptu Tomy Sahri SH kepada CE bahwa pengungkapan identitas yang bersangkutan, setelah pihak SPK dan Intel menemukan keluarga terhadap mayat yang mengapung di Sungai Kelingi. Dimana sebelumnya Prima diketahui pada Sabtu malamnya pergi bersama rekannya YA (27) warga Karya Bakti pergi ke Binduriang.
"Mengetahui informasi, petugas langsung membawa rekan Prima yakni YA ke Mapolsek PUT untuk dimintai keterangan. Dimana dari keterangan tersebut, rekan korban mengakui bahwa saat ini dirinya bersama Prima ke Binduriang dengan tujuan memakai sabu dan menunggu bandar," ujarnya kepada wartawan, Senin (14/6).

Setelah selesai mengkonsumsi sabu, kata Kapolsek keduanya langsung beranjak dengan tujuan pulang kembali ke Kota Lubuklinggau. Namun saat dalam perjalanan, tepatnya di Desa Taba Padang keduanya dikejar dicegat oleh Petugas Satnarkoba Polres Rejang Lebong.
"Tahu akan ditangkap, keduanya termasuk Prima melarikan diri setelah petugas menembakan tembakan peringatan. Prima meloncat ke arah Sungai Kelingi sedangkan temannya juga lari tapi berbeda jalur. Dimana yang berhasil diamankan saat itu hanya BB narkoba dan sepeda motor yang digunakan," sampainya.

Namun pada Minggu, justru Prima ditemukan mengapung di Sungai Kelingi. Dimana saat dilakukan visum, Kapolsek menyebut Prima mengalami sejumlah luka, seperti luka robek pada kepala 3 garis, luka robek pada telinga kanan, luka robek pada pelipis mata kanan dan mata kiri, luka robek pada bagian kepala belakang dan luka robek pada dagu kiri.
"Pada sore harinya, Prima dimakamkan. Sementara rekannya diamankan dan dibawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Ditambahkan Kasat Narkoba, Iptu Susilo SH MH membenarkan bahwa Sabtu malam, pihaknya melakukan upaya penangkapan terhadap Prima dan rekannya YA. Namun upaya tersebut gagal, lantaran Prima meloncat ke Sungai Kelingi sedangkan rekannya juga kabur.
"Kami baru tahu pada Minggu bahwa, pelaku Prima yang menjadi target malam itu meninggal dunia setelah ditemukan mengapung di Sungai Kelingi. Memang pada saat kami melakukan upaya penangkapan, yang bersangkutan meloncat ke Sungai Kelingi," tandasnya. (SR1/CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: