Bulog Stok 4 Ton Daging Beku

Bulog Stok 4 Ton Daging Beku

CE ONLINE - Sebanyak 4 ton daging kerbau yang diimpor dari India saat ini sudah masuk kembali ke gudang Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Rejang Lebong. Dimana sebelum Lebaran Idul Fitri 1442, daging tersebut habis terjual dan sempat terjadi kekosongan stok. Hal ini seperti disampaikan Kepala Bulog Cabang Rejang Lebong, Ir Guslindawati.
"Sempat kosong sejak sebelum Lebaran. Nah saat ini baru masuk lagi, Minggu kemarin ada 4000 kg atau 4 ton," ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/6).

Menurut Guslindawati, dengan tersedianya stok daging tersebut maka masyarakat bisa langsung melakukan pembelian di Kantor Bulog maupun Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di 3 Kabupaten yakni Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Dimana untuk pembeliannya saat ini, kata Guslindawati tidak dibatasi seperti sebelum Lebaran lalu yang hanya dibatasi 2 Kg per orang.
"Berapapun jumlahnya, kita layani. Karena tidak kita batasi. Berbeda dengan pada saat sebelum Lebaran, kita batasi perorang hanya 2 kg daging," sampainya.

Lanjut Guslindawati, bahwa untuk harga daging yang dijual Rp 80 ribu per Kg. Dimana harga tersebut merupakan Harga Eceran Tertinggi (HET). Berbeda halnya, dengan RPK yang diberikan harga khusus namun tetap HET nya juga di harga Rp 80 ribu per kg.
"Tidak boleh dijual lebih dari Rp 80 kg. Karena itu, memang harga eceran tertinggi," katanya.

Sementara itu, untuk perkembangan stok yang ada saat ini, menurut Guslindawati yakni beras sebanyak 761 ton yang terdiri dari beras PSO sebanyak 706 ton dan beras Komersil sebanyak 55 ton. Kemudian terigu sebanyak 1.054 kg, minyak goreng 5406 liter, gula 5000 kg yang saat ini masih dalam perjalanan. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: