Polres Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Polres Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

CE ONLINE - Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong, Rabu (30/6) melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tabarenah Kecamatan Curup Utara. Upacara ziarah dan tabur bunga dipimpin Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edy Syafrudin.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasubbag Humas, Iptu Syahyar SH mengatakan bahwa ziara dan tabur bunga tersebut, merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun 2021.
"Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan merupakan agenda rangkaian HUT Bhayangkara ke 75 dalam wilayah Polres Rejang Lebong," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Kasubbag, bahwa selain upacara ziarah dan tabur bunga sebelumnya pihaknya telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan. Seperti Donor darah yang dilaksanakan pada 19 Juni 2021, kemudian bakti sosial berupa vaksin massal yang dikemas dalam Serbuan Vaksin TNI-POLRI serentak Nasional yang dilaksanakan pada 26 Juni 2021. Kemudian anjangsana pada 23 Juni 2021, selanjutnya kembali menggelar baksos pada 25 Juni 2021, pembersihan makam pahlawan pada 29 Juni 2021.
"Sementara untuk puncaknya besok 1 Juli 2021 (hari ini, red), mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual. Kemudian Syukuran hari Bhayangkara dan tatap muka dengan purnawirawan dan warakauri serta ditutup dengan kegiatan analisa dan evaluasi laporan hari Bhayangkara ke 75 yang dilaksanakan 3 Juli 2021," sampainya.

Di sisi lain, Kasubbag menyebut bahwa tema peringatan Hari Bhayangkara ke 75 yakni “Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju”. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: