Truk Muatan 5 Ton Kopi Terjungkal, Diduga Kelebihan Tonase

Truk Muatan 5 Ton Kopi Terjungkal, Diduga Kelebihan Tonase

CE ONLINE - Laju lalu lintas kendaraan di jalan lintas Kepahiang-Curup, tepatnya di ruas jalan Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang siang kemarin mendadak macet. Ini sekira Pukul 11.15 WIB hingga pukul 12.30 WIB didaerah tersebut terdapat truk engkel warna kuning dengan Nopol BD 8193 G terguling akibat kelebihan tonase.

Diduga truk sarat muatan biji kopi tersebut mengalami pecah ban. Sehingga truck yang dikendarai Dedi (39) warga Desa Pungguk Beringang Kecamatan Ujan Mas Kepahiang kehilangan kendali dan akhirnya truck terjungkal hingga menutupi sebagian ruas jalan didaerah tersebut.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIk, MAP, melalui Kasat Lantas AKP Ferry Octaviari Pratama SIK, MH didampingi Kanit Laka Brpka Elvin yang dikonfirmasi di tempat kejadian perkara (TKP) siang kemarin membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Disampaikan Elvin, kronologis kejadian tersebut bermula ketika truk engkel dengan muatan biji kopi melaju dari arah Curup menuju Pasar Kepahiang tepat di TKP, ban belakang sebelak kiri, sehingga laju truk yang dikendari Dedi menjadi oleng dan tidak bisa dikendalikan, hingga akhirnya terbalik menutupi sebagian ruas jalan di TKP.
"Benar, ada kejadian laka tunggal, yang dugaan sementara ini kerena salah satu ban dari kendaran itu pecah, dan kelebihan muatan sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut terbalik," ungkap Elvin.

Dikatakan Elvin, guna melakukan evaluasi dari kendaraan tersebut pihaknya meminta bantuan truk derek sehingga kurang dari 1 jam kondisi lalu lintas di TKP bisa kembali normal.
"Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, supir hanya mengalami sedikit lecet pada tangan, untuk kerugian materil diperkirakan lebih dari Rp 1 juta," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: