9 Kafilah Ikuti STQ Tingkat Provinsi

9 Kafilah Ikuti STQ Tingkat Provinsi

CE ONLINE - Sebanyak 9 kafilah asal Kabupaten Rejang Lebong, dikirim ke Provinsi Bengkulu. Hal ini guna mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan pada 9-10 Juli. Ini sebagaimana disampaikan Sekretaris LPTQ Kabupaten Rejang Lebong, Herwin Kusuma Wijaya.
"Total ada 9 kafilah atau peserta yang kita kirim ke Provinsi Bengkulu untuk mengikuti STQ," ujarnya kepada wartawan, Selasa (6/7).

Menurut Herwin, yang juga Kabag Administrasi Kesra Setdakab Rejang Lebong bahwa jadwal tersebut mundur beberapa hari dari jadwal awal. Dimana sebelumnya, jadwal pelaksanaan seleksi akan digelar 2-3 Juli. Namun karena beberapa kendala teknis, sehingga pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 9-10.
"Seleksi STQ ini rutin dilaksanakan, dimana hasil seleksi jugalah nanti menjadi tolak ukur untuk diikutsertakan dalam MTQ tingkat Kabupaten di Provinsi Kaur," sampainya.

Lanjut Herwin, dalam pelaksanaan STQ pihaknya berharap kafilah asal Kabupaten Rejang Lebong bisa menampilkan penampilan terbaik. Dengan harapan, Kabupaten Rejang Lebong berhasil menjadi juaranya.
"Mudah-mudahan penampilan kafilah yang kita kirim menampilkan penampilan yang baik, sehingga dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Rejang Lebong," katanya.

Adapun 9 kafilah yang dikirim ke Provinsi Bengkulu, diantaranya Prastio Meidiansyah dan Khalisa Nurkhanisa cabang Tilawatil anak-anak, Herdiansyah dan Qoriatul Fitri cabang Tilawatil dewasa, Dimas Aditia dan Luna Zahira Callysta cabang Hifzil 10 juz, Azhan Najib Zulhamid dan Annisa Soliha Asviani cabang Hifzil 20 juz serta M Shofiyyur Rahman cabang 100 hadits. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: