Pemkab Rejang Lebong Perkuat 3 T

Pemkab Rejang Lebong Perkuat 3 T

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong memperkuat 3 T. Yakni Tracing, Testing dan Treatment sebagai upaya penanggulangan Covid-19. Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.
"Selain kita melakukan sosialisasi 5 M, kita saat ini memperkuat 3 T," ujarnya kepada wartawan, Kamis (15/7).

Menurut Syamsir, bahwa Tracing saat ini sudah berjalan maksimal yang dilakukan di tingkat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Dimana dalam rangka tracing ini, pihak Puskesmas dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kemudian untuk testing atau pemeriksaan, pihaknya memperbanyak swab Antigen. Kemudian memperbanyak pemeriksaan PCR di RSUD Curup yang mana saat ini dalam proses running.
"Sedangkan treatment, bagaimana kita berharap bagi mereka yang tidak bergejala berat sebisa mungkin untuk melaksanakan isolasi mandiri baik di rumah maupun di posko isolasi Covid. Yang melaksanakan pengawasan nanti Posko Covid-19," sampainya.

Sementara itu terkait ledakan kasus Covid-19 belakangan ini, kata Syamsir bahwa hal tersebut karena pihaknya memperbanyak pemeriksaan atau tracing. Termasuk saat ini, pemeriksaan PCR juga dilakukan di RSUD Curup sendiri.
"Sampel kita saat ini, tidak lagi dikirim ke Provinsi. Namun sudah diperiksa di RSUD Curup sendiri. Sehingga Pemeriksaan lebih cepat dilakukan. Berbeda halnya kalau dikirim ke Provinsi, kita harus menunggu karena Pemeriksaan bukan hanya untuk Kabupaten Rejang Lebong saja namun untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: