Baru 4 Remaja Ikuti Vaksin

Baru 4 Remaja Ikuti Vaksin

CE ONLINE - Program vaksinasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang masih terus berjalan. Bahkan beberapa waktu lalu Pemerintah juga telah membuka pelaksanaan vaksin untuk remaja berusia minimal 12 tahun untuk juga dapat diberikan vaksinasi.

Sayangnya, program ini belum mendapatkan respon positif dari kalangan remaja. Buktinya lebih kurang sebulan program ini dijalankan, baru ada 4 remaja yang bersedia untuk menerima vaksin yang digadang-gadangkan mampu meningkatkan imun tubuh dari serangan virus corona.

Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, Wisnu Irawan S.Kep, MM yang dikonfirmasi kemarin, mengatakan jika vaksinasi untuk remaja usia minimal 12 tahun memang belum diprogramkan, sehingga menjadi hal wajar jika jumlah penerima vaksin untuk kelompok tersebut belum terlalu banyak.
"Memang sudah ada instruksinya jika remaja minimal usia 12 tahun sudah bisa untuk menerima vaksin Covid - 19, tapi kelompok ini belum menjadi sasaran utama seperti kelompok nakes, petugas publik atau lansia," ujarnya.

Ditambahkan Wisnu saat ini dari setiap pasokan vaksin yang Pemkab Kepahiang terima, masih difokuskan pada pelaksanaan vaksinasi program. Hanya saja jika ada remaja yang ikut dan meminta untuk divaksin pihaknya juga tidak bisa mengelak, selagi yang bersangkutan dinyatakan layak untuk menerima vaksin.
"Untuk total vaksin yang sudah diginakan sampai hari ini baru 14.552, termasuk didalamnya 4 orang kelompok remaja," sebutnya.

Masih dikatakan Wisnu, harapan pihaknya Kepahiang menerima pasokan vaksin yang lebih banyak, sehingga akan lebih banyak lagi warga Kepahiang yang akan dapat menerima vaksinasi dari segala kelompok yang berhak untuk mendapatkan vaksinasi tersebut. Masih dikatakan Wisnu, dari 14.552 warga Kepahiang yang sudah mendapatkan vaksin, yang sufah menerima vaksinasi lengkap baru 2.710 orang saja.

Lambannya realisasi penerima vasin dosis kedua, sebutnya dikarenakan adanya rentan waktu hingga 28 hari dari pelaksanaan vaksin tahap 1 ke vaksin 2.
"Tapi mudah mudahan target 80 persen warga Kepahiang selama program ini bisa tercapai seiring dengan nanti pasokan vaksin yang kita terima dari Provinsi," tukasnya.

Adapun sampai dengan kemarin Rabu (21/7), jumlah masyarakat Kabupaten Kepahiang yang telah mendapatkan vaksin peningkatan imun tubuh manusia dari serangan wabah Covid-19 telah mencapai 14.552 orang.(CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: