2 Dosen Terbaik IAIN Curup Tutup Usia

2 Dosen Terbaik IAIN Curup Tutup Usia

CE ONLINE - Kabar duka menyelimuti kampus Institut Agama Islam Negari (IAIN) Curup. Pasalnya kurang dari dua pekan ini, sebanyak 2 tenaga dosen terbaik pada kampus tersebut menunggal dunia (tutup usia,red).

Adapun 2 Dosen terbaik itu sendiri yakni Edison SAg MPd dan Drs H Zainal Arifin SH MH. Seperti yang disampaikan Wakil Rektor I IAIN Curup Beni Azwar, jika kehilangan dua dosen tersebut cukup membuat luka pada civitas IAIN Curup yang harus kehilangan SDM terbaik mereka.
"Dua pekan ini kami sangat berduka, dua diantara saudara kami tutup usia, tepatnya dosen - dosen terbaik kami, kami seluruh civitas akademika mendoakan amal ibadah mereka diterima disisi allah, dan diberikan tempat terbaik," sampainya.

Untuk Edison SAg MPd sendiri berpulang pada Selasa 27 Mei 2021 lalu, dan beliau adalah dosen Prodi PIAUD, yang sudah puluhan tahun mengabdikan diri pada IAIN Curup, untuk mencerdaskan anak bangsa. Sedangkan Zainal Arifin berpulang beberapa hari lalu pada usai 67 tahun, dan beliau juga sudah berpuluh tahun mengabdikan diri pada kampus IAIN Curup, yang menjadi Dosen dari mata kuliah Perbankan Syariah (PS), Ekonomi Syariah, Hukun Tata Negara (HTN), Hukum Keluarga Islam (HKI).
"Dua dosen ini cukup banyak memagang mata kuliah pada kampus kita," ungkapnya.

Dimana nantinya pihaknya akan menyusun ulang, dalam stuktur pengajaran, dan mata kuliah yang sebelumnya dipegang dua dosen ini akan dialihkan pada dosen lainnya, pada tahun ajaran baru mendatang, pasalnya saat ini juga jadwal perkulihan sudah habis.
"Kita akan alihkan pada dosen lain, dan kami berterima kasih pada kedua beliau yang sudah sepenuh jiwa mengabdi pada kampus IAIN Curup, sampai mereka tutup usia," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: