Efek PPKM Diperpanjang, Pengunjung Suban Air Panas Sepi

Efek PPKM Diperpanjang, Pengunjung Suban Air Panas Sepi

CE ONLINE - Dengan diperpanjangnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Rejang Lebong. Kondisi ini sontak membuat objek-objek wisata menjadi sepi layaknya kuburan. Salah satunya Objek Wisata Suban Air Panas.
"Efek PPKM ini benar-benar berpengaruh besar pada tempat wisata. Bisa lihat sendiri, sudah seperti tidak ada penghuni di dalamnya," ungkap Gunawan (50) selaku pengelola Objek Wisata Suban Air Panas Curup, ketika diwawancara CE kemarin (6/8).

Dengan menurunnya jumlah pengunjung dirinya melanjutkan, hal itu juga membuat pendapatan menjadi turun drastis. Jika dibandingkan dengan sebelum ditetapkannya PPKM, saat ini jauh lebih parah.
"Jujur penurunan mencapai lebih dari 50 persen, bahkan 75 persen. Jadi kami juga kesulitan ini, mana harus menggaji karyawan, sedangkan omzet kita jauh dari harapan standar. Sampai-sampai nombok," ujarnya.

Gunawan juga berharap, agar masa PPKM ini bisa segera berakhir. Dengan begitu setidaknya jumlah pengunjung pada objek wisata yang dirinya kelola bisa bertambah. Sehingga dapat memulihkan kondisi keuangan pihaknya.

Pantauan CE, objek wisata lainnya yang juga ikut terdampak oleh PPKM yakni Objek Wisata Tebing Suban. Objek wisata yang berlokasi di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur itu juga tampak sepi pengunjung. Bahkan terpantau hanya ada 2 sampai 3 motor pengunjung yang terparkir.

Tampaknya animo masyarakat untuk berwisata ke objek-objek wisata pada masa PPKM benar-benar teredam. Hal tersebut dibuktikan dengan lokasi-lakasi wisata di kawasan Rejang Lebong yang kian hari kian sepi. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: