Tunjangan 1.337 Guru Sudah Cair

Tunjangan 1.337 Guru Sudah Cair

CE ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan, jika Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan II di Rejang Lebong sudah cair. Dimana pencairan dilakukan dengan cara transfer ke masing - masing rekening penerima. Adapun tunjangan tersebut untuk bulan April, Mei dan Juni.
"Per hari senin kemarin, sudah kita bayarkan untuk TPG TW II ini," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTP melalui Kabid PTK Erwan Suganda, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, anggaran TPG tersebut kurang lebih Rp 16 Miliar dengan penerima 1.337 orang. Baik dari guru PAUD, TK, SD dan SMP di Rejang Lebong, dengan besaran masing - masing penerima berbeda, sesuai dengan pangkat dan golongan mereka sebagai PNS di Rejang Lebong.
"1.337 tersebut data terakhir yang ada, sudah dikurangi dengan guru pensiun dan tambahan guru yang sudah terusulkan dalam guru yang menerima TPG," ungkapnya.

Disamping itu serentak dengan pencairan TPG tersebut, pihaknya juga sudah melakukan pembayaran untuk Tambahan Penghasilan (Tamsil) untuk Guru PNS Non Sertifikasi tahun 2020 yang sempat menjadi persolaan beberapa waktu lalu, juga sudah ditransfer ke masing - masing guru yang ada.
"Yang terhutang 2020 lalu, sampai Desember sudah kita bayarkan, sehingga 2020 tidak lagi ada hutang tunjangan yang belum dibayarkan," ungkapnya.

Dimana saat ini pihaknya sedang memproses Tamsil untuk TW II Guru PNS Non Sertifikasi guru, yang ditergetkan pihaknya juga akan rampung dan terbayarkan pada bulan Agustus ini. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: